Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

55 Kapal Perang TNI AL Warnai Pembukaan MNEK 2018

Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2018 secara resmi telah di buka di pelabuhan Lembar Lombok Barat, Pembuakaan yang dihadiri oleh Mentri Kominfo RI, Rudiantara, Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) RI Laksamana TNI Ade Supandi serta perwakilan TNI AL dari 37 negara, Sabtu (05/05).

Nampak di tengah laut Lombok, sebanyak 55 kapal perang beserta 5500 prajurit gabunganTNI AL dari 37 negara. berdiri tegak memberikan hormat serta menyambut kedatangan tamu-tamu Vip, didalamnya terdapat para KASAL TNI AL dari 37 negara,  Menteri Kominfo RI dan beberapa pejabat daerah dan kabupaten. Rombongan tamu itu, berkesempatan berlayar untuk menyaksikan kapal-kapal tersebut.

Terdapat 2 unit kapal perang disediakan untuk membawa rombongan tersebut. Rombongan itu, berlayar menuju 55 kapal perang yang berjejer di tengah laut yang jaraknya sekitar 1 km dari pelabuhan Lembar.

Di tengah perjalanan, disisi kiri dan kanan kapal rombongan yang dikawal ketat oleh TNI AL yang bersenjata lengkap. Sepanjang perjalanan, rombongan tamu dimanjakan dengan atraksi yang memikau dari TNI AL,  diantaranya;  atraksi roket air (fly board), motor bot dan penyambutan oleh puluhan nelayan dengan perahu tradisionalnya.

Selain itu, terlihat di udara 5 unit Helicopter TNI AL yang terbang melintasi kapal rombongan sebagai bentuk penyambutan di udara.

sementara itu, TNI AL juga menyediakan satu unit kapal perang untuk wartawan lokal dan asing yang berlayar mendampingi kapal rombongan tamu tersebut. Para wartawan sangat terlihat sibuk mengambil gambar kiri kanan, sepertinya  mereka tidak ingin melewatkan moment tersebut.

Sebanyak 5500 prajurit TNI AL memberikan hormat dengan seragam putih beridiri tegak di atas kapal, masing-masing kapal itu terdapat ratusan prajurit mereka sangat terlihat bersemangat.

Disisi lain, terlihat Kapal Perang Indonesia (KPI) membawa rombongan siswa pramuka berjumlah 400 orang  berserta ratusan TNI AL dari Makasar. Mereka juga ikut memberikan penghormatan kepada tamu-tamu yang melintas. (Tim Media)