Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

59 Tahun NTB, Seluruh OPD Tumpah Ruah di Jalan

Tidak ada nyongkolan pagi itu. Meski ada gendang beleq dan banyak orang yang terlihat mengenakan lambung, kebaya, rimbu, dan beragam pakaian tradisional lainnya. Hari ini tanggal 17 Desember 2017, Provinsi NTB tepat berusia 59 tahun. Seluruh OPD se-NTB tampak tumpah ruah di sepanjang Jl. Udayana membuka stand untuk masyarakat yang lebih ramai dari biasanya.

Sementara di Eks Bandara Selaparang Rembige upacara bendera yang diikuti Gubernur dan Wakil Gubernur NTB beserta jajarannya digelar. Di Jalan Udayana, seluruh OPD sibuk menyapa masyarakat melaui stand-stand yang dibuka. Mulai dari Dinas PUPR yang mempresentasikan seluruh programnya dalam beberapa stand dan photo boot, kemudian Balai BPOM NTB dengan  edukasi makanan, kosmetik, dan jamu berbahaya, Bapedda dengan gerakan masyarakat sehatnya, Dinas Kesehatan dengan Cek Kesehatan Gratisnya dan tentu saja Diskominfotik NTB dengan Inspiratif Exponya.

Setelah selesai mengikuti upacara, arak-arakan gubernur kemudian terus berjalan menyusuri sepanjang jalan Udayana diiringi gendang beleq dan marching band yang meriah. Gurbenrnur sendiri, TGB Zaenul Majdi, kemudian hadir di panggung Inspiratif Expo untuk menandatangani prangko pahlawan dan HUT NTB dengan seremonial pelepasan balon.

Masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti acara, mereka mampir dari satu stand ke stand yang lain untuk mendengarkan persentasi dari OPD yang membuat mereka tertarik atau membeli barang-barang yang dijajakan. Hj. Susilawati yang jauh-jauh datang dari Bima juga tak kalah antusias, bersama putrinya ia mampir ke stand buku Inspiratif Expo.

“Semoga NTB makin maju, kondusif, dan lebih mementingkan kesejahteraan masyarakatnya ya. Maju terus untuk NTB!.” Ujarnya dengan semangat. (Nov)