Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Cultural Performance MNEK 2018 Berakhir Spektakuler

Rangkaian kegiatan Multilateral Naval Exervise Komodo (MNEK) 2018 bertajuk cultural performance yang berlangsung di taman Malomba Ampenan Mataram, Sabtu (05/05/18) berakhir spektakuler. 

Kegiatan yang dihelat selama dua hari mulai 4-5 Mei tersebut, berhasil membuat penonton yang membanjiri stadion Malomba terpukau. Tidak sedikit penonton yang bersorak kegirangan, saat menyaksikan penampilan para peserta MNEK 2018 dari 35 negara yang membawakan berbagai kesenian dan kebudayaan dari negara masing-masing.

Dihari terakhir pelaksanaan cultural performance ini. Terdapat beberapa penampilan yang cukup spektakuler dan membuat suasana stadion semakin riuh adalah, saat peserta dari tentara perempuan Vietnam dan Filipina menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Penampilan tarian khas negara Srilanka dan Indonesia juga membuat penonton semakin antusias sehingga menambah semarak acara. 

Salah satu penonton bernama Rahma mengaku sebagai warga kota Mataram sangat antusias dengan kegiatan MNEK ini, "Terlebih lagi malam ini kita melihat kebudayaan dari negara-negara lain yang ditampilkan, kita juga mengenalkan kondisi kita disini kepada mereka, harapannya kegiatan seperti ini nantinya bisa diselenggarakan kembali di Mataram," ungkap gadis manis tersebut.

Penonton lainnya Deri merasa sangat terhibur karena bisa menyaksikan kesenian dari beberapa negara didunia. "Sebagai warga Mataram saya senang dengan kegiatan ini karena sedikit tidak bisa sebagai hiburan malam dan kegiatan ini juga bagus untuk mempererat hubungan dengan negara luar,  saya berharap peserta yang dari luar negeri betah dan nyaman selama berada di tempat kami, sepulangnya nanti ke negara asalnya tetap merindukan suasana ketika mereka berada di  Lombok atau Indonesia, kalau bisa mereka datang lagi untuk berlibur," ungkapnya. 

Sementara itu, peserta MNEK asal Bangladesh Hasan mengatakan sangat terhibur dengan penampilan para peserta yang menampilkan kesenian dan budaya dari negara masing-masing. "Sangat bagus dan menarik, apalagi bisa melihat sedekat ini, mereka sangat totalitas dalam membawakannya" ujar Hasan. (Tim media).