Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Dari Pop Hingga Dangdut Warnai Cultural Performance MNEK 2018

Atraksi unik dan menarik mewarnai salah satu rangkaian kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2018, yang bertajuk cultural performance di taman Malomba Ampenan Mataram, Sabtu (05/05/18). 

Sebanyak 35 negara hadir menampilkan kesenian dan budaya masing - masing. Tidak hanya itu. Beberapa negara juga berkesempatan membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia. Mulai genre pop hingga dangdut dilantunkan para peserta. 

Dari beberapa negara yang tampil diantaranya Vietnam, Filipina, Srilanka, Rusia, Bangladesh, dan India. Penampilan dari tentara perempuan negara Vietnam berhasil membuat stadion Malomba begitu riuh. Sorak sorai dari para penonton menggema memecah suasana. Bagaimana tidak. Vietnam yang menjadi pembuka dihari terakhir acara yang dihelat mulai 4-5 Mei 2018 tersebut membawakan lagu dangdut yang berjudul "Aku mah apah atuh" dari miliknya Cita citata. Meski dengan bahasa indonesia yang kurang lancar namun lagu tersebut sontak membuat para penonton bersemangat dan ikut bernyanyi dengan suara lantang. 

Tidak hanya Vietnam. Penampilan tentara perempuan negara Filipina yang membawakam lagu dari miliknya Ruth Sahanaya yang berjudul "aku cinta kepadamu" juga membuat para penonton larut terbawa suasana. 

Salah seorang penonton mengaku penampilan para peserta dari beberapa negara tersebut cukup bagus. "Meskipun bahasanya masih kurang pas, setidaknya mereka sudah mencoba belajar bahasa kita" ujar Wati gadis cantik asal Rembige kota Mataram sambil tersenyum. (Tim media).