Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Karyawan Diskominfotik NTB Harus Mengerti EBI

Adanya perubahan tata bahasa baku dari Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) menjadi Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) diakhir tahun 2015 silam, membuat Diskominfotik NTB menggelar pelatihan penulisan tata bahasa kepada seluruh karyawannya (12/1). Pelatihan ini direncakan akan digelar rutin selama dua pekan sekali.

“Sebagai penyebar informasi, banyak hal yang harus dipelajari mengenai tata bahasa oleh seluruh staf Diskominfotik NTB. Tidak hanya untuk tim penulisnya saja tetapi seluruh staf yang menangani surat menyurat atau pembuatan laporan juga harus banyak belajar,” tutur Tri Budiprayitno, Kadis Diskominfotik NTB.

Pelatihan tata bahasa perdana ini diisi oleh Kasman, S.Pd, M.Hum dari Kantor Bahasa NTB.  Materi yang disampaikan mengenai penggunaan kata-kata baku dalam penulisan jurnalistik. Tak hanya diikut oleh para staff, pelatihan ini juga diikuti oleh seluruh Kabid Diskominfotik NTB yang ada.

 

Nadia, salah seorang penulis Tim Media Diskominfotik NTB memandang pelatihan seperti ini sangat perlu dilaksanakan. Karena sangat membantu pada saat penulisan berita.“Semoga materi yang diajarkan bisa lebih beragam kedepannya dan lebih banyak materi mengenai jurnalistik” imbuhnya. (nov)