Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

KEMENAG DIMINTA TERUS TINGKATKAN KINERJA

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH., M.Si mengajak jajaran Aparatur Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya yang mengabdikan diri di NTB untuk terus meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.  Sebab menurutnya,  faktor agama merupakan kekuatan utama bagi sebuah bangsa, dan spirit dalam pembangunan. Dalam hal ini, Kementeriaan Agama memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan harmoni kehidupan beragama, sehingga  umat dapat berkontribusi nyata mensukseskan pembangunan daerah, ujar Wagub dalam  sambutan pembukanya sebelum membacakan sambutan tertulis Kementerian Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama, di Asarama Haji NTB Lingkar Selatan, Rabu (3/1/2018).

Saat itu, di hadapan ratusan pejabat Lingkup Kementrian Agama Provinsi NTB dan siswa-siswi, Wagub kelahiran Sumbawa itu sempat menyinggung capaian pembangunan NTB yang dinilainya mengalami kemajuan di semua sektor. Termasuk di bidang keagamaan, NTB merupakan contoh baik bagi dunia dalam hal kerukunan dan toleransi. Masyarakat NTB juga merupakan masyarakat yang rajin dan taat beribadah. Sehingga pada tahun 2017 lalu NTB berhasil meraih Baznas Award dari Menteri Agama RI dan Gubernur TGB juga dianugerahi sebagai Kepala Daerah Pembina Baznas terbaik Nasional, terang H. Amin.

Di samping pembangunan keagamaan, Wagub Amin juga menyinggung tentang keberhasilan menurunkan angka kemiskinan pada tahun 2017 sebanyak 1,02 persen, sehingga angka kemiskinan di Provinsi NTB masih tersisa 15,05 persen. ''Ini merupakan capaian kita bersama, sekaligus juga menjadi pekerjaan besar pemerintah di masa-masa yang akan datang'', paparnya.

 

Ia-pun tidak lupa mengapresiasi bahwa selama ini kondisi stabilitas Kantibmas di NTB dapat  terawat dengan baik. Kondusifitas tersebut, kata Wagub, baik di bidang politik, ekonomi dan keamanan maupun kehidupan toleransi umat beragama yang terus terpelihara dengan baik. ''Ini merupakan hasil kerjasama kita semua, mulai dari unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, masyarakat dan Kementerian Agama dalam memberikan pendidikan agama yang sesuai dengan kaidah, yakni mampu menghadirkan kedamaian antar sesama di Negara Kesatuan Republik Indonesia'', ujarnya.

Ke depan,  khususnya pada tahun 2018, ia mengajak segenap jajaran pemerintahan daerah, termasuk Kementerian Agama terus bekerja keras dalam mewujudkan target-target pembangunan yang telah direncanakan. Terutama memajukan sektor unggulan seperti pembangunan pariwisata, dan peningkatan mutu sumber daya manusia, melalui peningkatan kualitas pendidikan di NTB.  Satu hal penting yang ditekankan Wagub kepada jajaran Kemenang di NTB, adalah perbaikan dalam hal pelayanan penyelenggaraan ibadah haji dan pemerataan pendidikan agama  hingga keseluruh pelosok wilayah di NTB.

Biro Humas dan Protokol NTB