Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

LOMBOK MARATHON SEGERA DIGELAR

Lombok semakin menempatkan dirinya menjadi salah satu daerah wisata berkelas internasional. Mulai dari event keagamaan hingga event olahraga menjadi rentetan acara yang mengisi tahun 2017 tersaji di pulau dengan sebutan 1000 masjid tersebut.

Salah satu acara yang sempat mengalami penundaan beberapa saat, yaitu event lari internasional “Lombok Marathon” yang semula akan digelar pada 3 Desember tahun 2017 tahun lalu, rencananya akan digelar kembali pada 28 Januari 2018 mendatang.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB itu akan menargetkan 5000 peserta yang berasal dari dalam negeri dan mancanegara.

 

Seperti yang dilansir dari situs resmi lombokmarathon.com. Lomba lari ini terdiri dari lima kategori lomba. Diantaranya Full Marathon, Ekiden Marathon (estafet empat orang), Half Marathon, 10 kilometer dan 5 kilometer. Dengan total jarak tempuh 42,195 km.Penyelenggaraan event Lombok Marathon tahun ini akan mengambil start ditempat yang berbeda- beda. Untuk kategori 10 K dan 5 K, start mulai dari Kota Tua Ampenan dan finish di Kantor Gubernur. Sedangkan di nomor full marathon 42.195 kilometer start dimulai Jalan Senggigi Square dan finish di Kantor Gubernur. Lalu di nomor half marathon 21.097 kilometer start dari Senggigi Square dan finish di Kantor Gubernur.

Dengan total hadiah Rp 500 juta, rencananya 18 negara yang siap mengambil bagian diajang ini diantaranya Malaysia, Kenya, Thailand, United States, Portugal, Prancis, Jerman, Swedia, Inggris, Timor Leste. Selanjutnya Jepang, Philipina, Brazil, Australia, Italia, Hongkong, Singapura dan Indonesia.