Menristekdikti Beri Hadiah 5 laptop untuk Mahasiwa IPK 4 di Lombok

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti )Prof. H. Mohamad Nasir, Ak, Ph.D memberikan kuliah umum mengenai peran umum mahasiswa dalam menghadapi Era Revolusi industry 4.0 kepada mahasiswa dari berbagai universitas negeri dan swasta di Lombok.

Bertempat di Aula Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram (15/4), di akhir materi kuliah yang diberikan secara mengejutkan Menristekdikti memberikan hadiah kepada 5 mahasiswa dan mahasiwi yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK 4.

Ke-lima mahasiswa tersebut adalah Muhammad Sauki dari Universitas Muahamadiah Mataram Prodi Ilmu Perpustakaan Semester 6, Selvia Ami Susanti Fakultas Hukum semester 6 dari Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Elly Ernawati Jurusan Ilmu Pemerintahan semester 6 UMM, Rully Alvian Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian UMM, dan Sri Solehah Jurusan PPKN Semester 8 UMM.

“Saya berharap adek-adek semua dapat meningkatkan prestasi terutama yang di jurusan Eksak,” pesan mantan Rektor Universitas Diponegoro tersebut.

Ke-lima mahasiwa yang mendapatkan hadiah tersebut mengaku tidak pernah menduga akan dipanggil ke depan panggung dan diberikan hadiah di depan ribuan mahasiswa lainnya. Selvia Ami Susanti salah satunya merasa begitu bangga dan bersyukur.

“Saya kan awalnya duduk di atas jadi tidak terlalu mendengarkan ketika pak menteri memanggil mahasiswa dengan IPK 4 sampai teman saya meneriaki saya dan saya turun ke bawah. Alhamdulillah sekali, saya sangat bahagia,” tutur Selviani yang langganan ber-IPK 4 ini.

Senada dengan Selviani, Sri Soleh juga mengaku sangat bersyukur mendapatkan hadiah sebuah laptop dari Menristekdikti. Ia mengaku tak pernah menyangka mahasiswa dengan ipk 4 akan disuruh maju dan mendapatkan hadiah.

 

“Alhamdulillah, semoga ini semakin memotivasi saya untuk berprestasi,” ungkapnya bahagia. (novita-tim media)