Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

MNEK 2018 Resmi Dibuka

Event internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) RI Laksamana TNI Ade Supandi di Pelabuhan Lembar NTB Sabtu (5/5/18).

Pembukaan MNEK 2018 tersebut ditandai dengan penampilan tarian Gendang Beleq yang dilakukan oleh gabungan personel TNI dan Polri yang disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

Laksamana TNI Ade Supandi menjelaskan jika MNEK 2018 ini merupakan kegiatan penting sebagai bentuk latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional.

"Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kerjasama kesepahaman dan koordinasi yang baik antara negara-negara peserta dalam upaya melaksanakan bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana," tutur Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penandatangan prasasti terumbu karang yang dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi, bersama tamu undangan dari perwakilan berbagai negara. (Tim Media)