Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

PEMERINTAH DAERAH SIAP BERSINERGI DAN BERIKHTIAR MEMBANGUN NTB

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan ucapan selamat datang di NTB kepada Kapolda NTB Brigjen Pol. Achmat Juri M. Hum dan Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo. Brigjen Pol. Achmat Juri menggantikan Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si yang dipindah tugaskan menjadi Deputi Penindakan KPK dan Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo menggantikan Kolonel (Mar) Djentayu Suprihandoko, SH.

Gubernur didampingi istri, Hj. Erica Zainul  Majdi menyampaikan itu saat Pisah Sambut Kapolda NTB dan Danlanal Mataram di Pendopo Gubernur NTB, Minggu, 21/4/18. Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota FKPD, PLT Walikota Mataram, Pejabat OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan pemerintah daerah siap untuk terus bersinergi  dan berikhtiar membangun NTB bersama TNI, Polri serta perangkat negara yang ada di NTB. Orang nomor satu di NTB ini mengapresiasi institusi POLRI yang selalu menempatkan putra-putra terbaiknya menjadi pemimpin institusi Kepolisian di NTB. Karena, bukan hanya Kapolda baru yang selalu berusaha menyerap pembelajaran dari masyarakat NTB. Namun juga Kapolda yang hadir di NTB menjadi sumber pembelajaran bagi warga di Bumi Seribu Masjid ini.

Salah satunya lanjut Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) itu adalah, Brigjen Pol Firli.
“Ini yang ingin kita ambil pelajaran bahwa ia telah mampu melampaui tugas pokok yang seharusnya dilakukan. Dan saya memberikan apresiasi kepada Pak Firli bahwa ia mampu mempertahankan standar itu hingga selesai tugasnya” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan di bawah kepemimpinan Brigjen Pol Firli, kerja Kepolisian dalam menciptakan keamanan bagi masyarakat semakin baik. Bahkan atas sinergi dari semua elemen, baik TNI, POLRI maupun tokoh masyarakat lanjut Gubernur, saat ini laju percepatan IPM NTB berada pada posisi ketiga tertinggi di Indonesia.

Hal ini menurutnya, berkat kerja keras Kepolisian yang senantiasa menghadirkan keamanan lahir dan bathin bagi masyarakat NTB. Gubenur menyampaikan pencapaian itu merupakan sumbangsih yang sangat besar bagi NTB. Tidak lupa, TGB juga mendoakan Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si di tempat tugas yang baru dengan tanggung jawab yang jauh lebih komplek dibanding sebelumnya,  diberi kemudahan dari Allah SWT.

Sebelumnya Brigjen Pol. Firli menyampaikan kesannya ketika baru pertama kali datang di NTB. Ia melihat bahwa masyarakat NTB penuh dengan semangat toleransi dan saling menghargai. Walaupun antara kedua pulau yaitu Lombok dan Sumbawa memiliki karakter masyarakat yang berbeda.

Ia berpesan untuk terus menjaga toleransi tersebut dengan senantiasa membangun komunikasi yang baik antar masyarakat. Di akhir sambutannya, Jendral yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menyampaikan permintaan maafnya pada seluruh masyarakat  NTB sebagai pribadi dan atas nama institusi Kepolisian di NTB.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTB dan Danlanal yang baru, menyatakan kesiapannya mendukung penuh pembangunan di NTB dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah NTB.

Humas NTB