Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Sambung Rasa, Cara Dekat Dengan Masyarakat

Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan sambung rasa untuk kecamatan binaan, Selasa (15/5) di halaman kantor Camat Palibelo Kabupaten Bima.

Kegiatan yang berlangsung di kecamatan Palibelo kali ini merupakan kegiatan yang kedua setelah pelaksanaan di kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur. 

 

Menurut Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan pemerintah dengan rakyat.

"Berdasarkan perintah pimpinan kami, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, memerintahkan kami untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat," jelas Tribudi.

Disamping itu kegiatan ini bentuk dari cara pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyebaran informasi pembangunan NTB dan menyerap aspirasi masyarakat di setiap kecamatan binaan.

 

Acara sambung rasa ini dirangkaikan juga dengan berbagai kegiatan, diantaranya Sambung Rasa Kelompok Informasi Profesional (KIP), dialog dan diskusi menyerap aspirasi Kades, BPD dan masyarakat, kegiatan pentas seni tradisional, serta pertunjukan rakyat berupa tarian tradisional mpaa gantao.

 

Kedua kegiatan ini mengusung tema  "Silahturrahmi Menjelang Ramadhan: Bersama Menjaga Kondusifitas Daerah NTB" untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Pilkada serentak di NTB.

 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Palibelo Kabupaten Bima, Drs. Darwis menyambut baik kedatangan Kepala Diskominfotik NTB bersama kepala bidang dan ketua Komisi Informasi (KI) NTB.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Dinas Kominfotik NTB dapat menjembatani dan perpanjangan aspirasi kami masyarakat dengan pemerintah," harap Camat yang baru sebulan menjabat ini. (Edy/Man)