Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /var/www/vhosts/diskominfotik.ntbprov.go.id/httpdocs/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Berita

"Jubah" Bupati KLU Untuk Percepatan

Pasca gempa Lombok, ada kegiatan rutin Wakil Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar. Sejak dimulainya penanganan musibah gempa di KLU, hampir setiap Jumat, Bupati Najmul melakukan upacara peletakan batu pertama rumah warga yang akan dibangun. Progres percepatan rekonstruksi dan rehabilitasi pasca gempa yang kian cepat membuat pembangunan rumah warga makin banyak dikerjakan.

Kunci Percepatan Adalah Masyarakat

Cepat atau lambatnya proses penanganan dan rehabilitasi pasca gempa NTB sekarang bergantung kepada kesigapan masyarakat. Saat ini progres rehabilitasi dan rekonstruksi di lapangan telah mencapai 60 persen. Progres tersebut adalah proses pembangunan fisik rumah.  Hal tersebut disampaikan saat peletatakan batu pertama Rumah Instan Sederhana Sehat Konvensional (RISHA) di Pemenang lombok utara, Jum'at (18/1/19).

Wakil Gubernur NTB Dr Hj Siti Rohmi Djalilah, M.Pd mengatakan, sesuai janji, tugas pemerintah dalam penanganan pemulihan pasca gempa adalah hal yang pasti.

Ketua TP. PKK NTB Kunjungi UKM Sasak Maik

Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah pagi tadi mengunjungi UKM Sasak Maiq Produsen Tortilla di Senteluk, Lombok Barat, Kamis (17/1/19).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat permasalahan sekaligus mencari solusi bersama terkait usaha-usaha kecil dan menengah yang ada di masyarakat.

ITDC Diminta Siapkan Cluster Innovation Digital Valley

Gubernur NusaTenggara Barat  Dr. H. Zulkieflimansyah meminta pihak terkait pengembang Kawasan Mandalika Innovation Digital valley untuk menyiapkan Cluster khusus. Penegasan itu disampaikan gubernur saat melaksanakan dialog antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Akademisi Universitas Indonesia di  Area kawasan Mandalika Resort (17/1).

Gubernur menambahkan dengan adanya rencana pengembangan ini, tentunya Mandalika akan menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Wagub NTB ; Jaga lingkungan dan jadilah tauladan bagi peserta didik

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kegiatan Pembinaan dan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) se Nusa Tenggara Barat di Gedung Teater Taman Budaya, Mataram (17/1/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap semester ini merupakan agenda rutin bagi kepala SMA  se-Ntb untuk membahas dan  mengkoordinasikan berbagai isu-isu strategis dan dinamika khususnya di bidang pendidikan. Wakil Gubernur NTB yang kerap disapa Umi Rohmi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB M. Suruji, terlihat sangat antusias dalam memberikan arahan.

NTB Kembangkan Kawasan Mandalika Digital Vilage

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana membangun dan mengembangkan Mandalika Digital Vilage, untuk memperkuat sektor pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bersama akademisi dari Universitas Indonesia, Kamis (17/1) di KEK Mandalika ITDC Lombok Tengah.

Gubernur NusaTenggara Barat  Dr. H. Zulkieflimansyah meminta kepada Pengelolaan kawasan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menyediakan Cluster khusus dalam mendukung pengembangan Mandalika Digital Vilage.

Pemerintah NTB Gelar Upacara Pelepasan ASN Purnatugas

Sebagai bentuk apresiasi terhadap sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa Purna Bhakti. Pemerintah Provinsi NTB menggelar upacara NTB Gemilang yang dirangkaikan dengan pelepasan 72 orang  PNS lingkup Pemerintah NTB yang telah memasuki masa Purna Bhakti terhitung mulai tanggal 1 Januari 2019. 

Upacara yang dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekreataris Daerah (Sekda), Ir. Rosiady Sayuti, kepala organisasi perangkat daerah dan seleuruh ASN lingkup NTB di halaman kantor gubernur, Mataram (17/1).

Lepas ASN Purnabakti, Gubernur NTB Merasa Terharu

Saya sangat terharu, melihat Pegawai Negeri Sipil (PNS) kita yang hari ini memasuki masa pensiun. Dalam hati saya pribadi bergumam saat memandang wajah mereka. Mudah-mudahan kita yang masih bekerja mampu mengalami peristiwa yang mereka alami untuk menyelesaikan tugas dengan baik. 

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah saat upacara pelepasan puluhan ASN yang memasuki masa pensiun di halaman kantor Gubernur NTB, Kamis (17/1/19).

Bantuan Unggas Kementan Naik 100%

Kementerian Pertanian  (Kementan) melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita mengatakan tahun ini menargetkan bantuan unggas lokal (ayam/itik) sebanyak 20 juta, naik 100 persen dari target 10 juta ekor unggas di tahun 2018. Dengan target naik 100 persen, dari 200 ribu Rumah Tangga Miskin Pertanian atau RTMP di 2018 naik menjadi 400 ribu RTMP pada tahun 2019 untuk program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA), pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di IPB International Covention Center (llCC) Botani Scuare Bogor, Selasa (15/1/19).

Pages