Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /var/www/vhosts/diskominfotik.ntbprov.go.id/httpdocs/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Berita

NTB dan Polandia Semakin Mesra

Kemesraan NTB dan Polandia dapat dirasakan melalui berbagai kerjasama internasional yang telah dilakukan, antaranya di bidang Pendidikan dan investasi, namun kali ini Polandia memberikan akses dan kesempatan yang lebih intensif untuk  Provinsi maupun kota – kota dinegara manapun, salah satunya Indonesia.

Inspiratif Expo Membuka Jalan Karier

Pagi itu sedikit mendung, tapi Serly tampak begitu cerah dengan baju strip hitam putih, jilbab hitam, dipadu dengan selendang tenun berwarna merah. Ia menyapa warga Mataram yang tengah jalan santai saat carfreeday di atas panggung Inspiratif Expo (IE) dengan begitu ceria. Genap setahun sudah, wanita  Ampenan bernama lengkap Syarlaily Khumairoh ini menjadi pemandu acara atau Master of Ceremony (MC) dalam acara besutan Diskominfotik NTB ini.

Tingkatkan Kapasitas KIM Menuju Kota Digital

Merealisasikan Kota Bima sebagai Kota Digital, perlu disiapkan berbagai infrastruktur dan SDM untuk menuju rencana tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bima Ir. Supawarman, Senin (25/3) di Kota Bima. Menurut Supawarman, tahun 2019 ini  dipasang wifi untuk publik, diwilayah 41 kelurahan  di kota Bima. "Adanya wifi gratis dibeberapa titik di wilayah kota Bima mampu pendukung kota Digital," kata Kadis 

ROMANTISME HUBUNGAN PEMERINTAH PROVINSI NTB DENGAN POLANDIA

Lombok - - Kerja sama internasional bukan hanya menjadi kewenangan Pemerintah Pusat saja. Masing-masing provinsi, bahkan kota, di Indonesia diberikan keleluasaan untuk menjalin hubungan dan kerja sama yang lebih intensif dengan provinsi maupun kota-kota di negara manapun itu.

Kerja sama tersebut dimungkinkan, selama tidak menyentuh ranah politik yang menjadi kewenangan eksklusif Pemerintah Pusat. Jalinan kerja sama tersebut dibingkai dalam suatu kesepakatan bernama.

PANTAU UN, INI PESAN WAKIL GUBERNUR NTB BAGI LULUSAN SMK

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd memantau pelaksanaan ujian nasional di SMK Negeri 6 Mataram pada Senin (25/03).

Dalam kunjungannya Ummi Rohmi disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Drs. H. M. Suruji, Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Mataram Ridha Rosalina, beserta tenaga pendidik SMK 6 Mataram.

GUBERNUR RESMIKAN DUA MASJID DI LOMBOK UTARA

Usai berdiskusi tentang Zero Waste di Kantor Harian Suara NTB, Gubernur NTB,  Dr.  H.  Zulkieflimansyah langsung meluncur ke Kabupaten Lombok Utara dalam rangka meresmikan masjid. Ada dua masjid yang diresmikan orang nomor satu di NTB itu.

Pertama, meresmikan Masjid Haqqul Yaqin dan Peringatan Isra' Mi'raj, di Dusun Lengkukun, Desa Kayangan,  Kacamatan Kayangan. Masjid itu merupakan bantuan dari Al-Irsyad dan RS Ummi Bogor. Masjid kedua yang diresmikan Gubernur adalah masjid Haqqul Yaqin Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang.

GUBERNUR NTB : PENTINGNYA REVITALISASI IPHI UNTUK UMMAT

Haji juga merupakan sebuah perjalanan spiritual luar biasa yang mencerahkan dan membebaskan, dari hal-hal yang mengikat dengan maksiat.

"Oleh karena itu, saya yakin kalau persaudaraan haji ini direvitalisasi, diarahkan kembali kontribusinya bagi ummat ini akan baik sekali."

Demikian ungkap Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah II Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi NTB 2019 di Hotel Santika pada Sabtu (23/03).

WAKIL GUBERNUR NTB RESMIKAN DESA WISATA ANGGUR

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan desa wisata anggur di Desa Senanggalih Kecamatan Sambalie Kabupaten Lombok Timur, Ahad, 24 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub, meminta kepada masyarakat khususnya Pokdarwis yang ada di desa Senanggalih untuk serius menggarap potensi desa mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita jangan sampai terhenti hanya sampi ceremonial nya saja. Yg lebih penting dari itu adalah bagaimana kita dapat memastikan keberlanjutan dari program yang kita lakukan itu,”pesannya.

Kisah Heroik Taufik Bocah Penyandang Disabilitas

Dibalik bencana yang terjadi ada saja kisah heroik yang muncul. Salah satunya adalah saat terjadinya gempa bumi yang mengguncang pulau Lombok pada Ahad Sore 17 Maret lalu. Kisah heroik ini datang dari Taufik, seorang bocah penyandang disabilitas asal desa Senaru kabupaten Lombok timur. 

Pages