Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Berita

Bangun Sinergitas, Gali Potensi HHBK

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda ) NTB bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB serta seluruh stakeholder terkait, menggelar rapat koordinasi membahas sinergitas dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang berlangsung di kantor Bappeda NTB, Senin (22/10).

Fokus pemanfaatan HHBK selain rotan, kemiri, asam, dan aren, adalah madu. Cluster madu ini menjadi produk unggulan daerah yang rencananya akan dikembangkan sehingga memiliki nilai tambah. Madu yang akan di dorong agar memiliki nilai tambah adalah madu trigona sp.

Partisipasi Pengusaha Percepat Rehabilitasi & Rekonstruksi

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik niat para pengusaha yang ingin turut membantu dalam berpartisipasi mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB pasca gempa. Sebab menurutnya, partisipasi dan bantuan pengusaha dapat mempercepat dan mempermudah proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa NTB. Gubernur juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat dijadikan ruang untuk beramal bagi kemaslahatan kita bersama.

Bahasa Indonesia & Daerah Modal Utama Persatuan Bangsa

Kita memang tidak mau tertinggal dengan era globalisasi, maka dari itu untuk bisa bertahan kita harus menempatkan bahasa persatuan pada posisi yang pas. Bahasa asing adalah bahasa pendukung tapi yang menjadi modal utama kita dalam persatuan adalah bahasa Indonesia dan bahasa daerah, tentunya dengan meneguhkan bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari kita.

Peduli Pendidikan Ketua TP PKK NTB Serahkan APE

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, sekaligus sebagai Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, menyerahkan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada pengelola PAUD Harapan Bunda, Dusun Sedutan, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Selasa, (23/10/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Roadshow TP PKK Provinsi di KLU dalam rangka peringatan HKG PKK, KB Kesehatan  ke 46 Tingkat Provinsi tahun 2018.

Sekda NTB: Bertandinglah Secara Sportif

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc., Ph.D, berpesan kepada seluruh Atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV tahun 2018, di Provinsi Nusa Tenggara Barat, agar bertanding dan meraih prestasi secara sportif.

“Selamat datang, selamat bertanding, dan selamat meraih prestasi. Bertandinglah secara sportif", ujar Sekda saat membuka POPWIL IV, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Turida, Selasa (23/10/2018).

Wagub NTB: Desa Ujung Tombak Pembangunan Daerah

Desa merupakan ujung tombak dalam kemajuan pembangunan suatu daerah. Menyadari akan hal itu, pemerintah telah menggelontorkan dana cukup besar untuk pembangunan desa melalui Anggaran Dana Desa (ADD). Dalam perencanaan penggunaan dana tersebut perlu koordinasi dan komunikasi yang intens antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah, agar pengalokasiannya dapat menyentuh hal-hal yang esensial di tingkat masyarakat desa dan terhindar dari permasalahan.

NTB dan China Perkuat Kerjasama Bidang Pendidikan

Pemerintah China melalui yayasan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC) akan memperkuat kerjasama bidang pendidikan dengan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Melalui kerjasama ini, anak muda NTB akan mendapatkan beasiswa belajar ke China pada jenjang pendidikan Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menerima kunjungan perwakilan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC), Andre Su di Ruang Kerja Wagub, Senin (22/10/2018).

Mari Menjadi Relawan Informasi

"Kita mungkin tidak punya cukup uang untuk menyumbang, tenaga untuk membantu, tetapi kita hanya mampu menulis dan mengabarkan hal baik, menjadi relawan kata-kata atau menjadi relawan informasi."

Ungkapan motivasi ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfotik NTB  Fairuz Abadi mewakili Kadis, saat membuka acara Kegiatan Peningkatan SDM KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dengan tema Pelatihan Pasar Kampung Online, Senin (22/10) di Lombok Timur.

Pages