Berita

Festival Pesona Moyo Kembali Digelar : "Destinasi Ini Memikat Semua Orang"Poo

Festival Pesona Moyo 2019 kembali menyapa, dihiasi beragam event budaya yang  digelar sejak  10 hingga 19 September 2019. 

Dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Bupati Sumbawa H. Husni Jibril dan tamu undangan lainnya dengan pakaian nuansa adat, Minggu (15/9- 2019) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Saka Buffalo Race Series di Festival Moyo, Event Paling di Tunggu Wisman

Barapan kebo Sumbawa atau Saka Buffalo Race Series Championship 2019 yang ditampilkan pada Festival Moyo 2019 merupakan event yang paling menarik dan diminati para wisatawan mancanegara.

Digelar di Sirkuit Sumer Payung, Karang Dima, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/9-2019), membuat banyak wisatawan dan  Komunitas yachter dari berbagai negara yang masuk dari Australia itu, menambah waktu tinggal (length of stay) menjadi 6 hari dari rencana awal 4 hari.  

Barapan Kerbau di Festival Moyo, Kental Nuansa Mistis

Ketua Panitia Barapan Kerbau atau Saka Buffalo Race Series World Championship 2019 Hendri Sumarto  menuturkan Saka Buffalo Race Series kental dengan nuansa mistis.  "Event ini sangat khas dan otentik", ungkapnya disela-sela acara di Sirkuit Sumer Payung, Karang Dima, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/9-2019).

Mari Kita Berhenti Mengotori Laut !

Hadir bersama warga untuk melakukan kegiatan aksi  bersih-bersih di sekitar pantai Loaq Baloq, Kota Mataram pada Minggu pagi (15/9/2019), Wakil gubernur NTB, Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalillah mengajak masyarakat   untuk menghentikan kebiasaan membuang sampah diarea pantai dan laut, terutama sampah plastik. Karena menurut Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi itu, sampah plastik dan limbah serta beragam wujud sampah tersebut sangatlah berbahaya. 

Diseminasi NTB Gemilang Lewat Pertunjukan Rakyat

Untuk memaksimalkan penyebarluasan informasi program dan keberhasilan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada masyarakat hingga tingkat desa dan dusun, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB menggelar pertunjukan rakyat, Sabtu (14/9/2019) di di Aula Kantor Desa Karang Mas-Mas, Kabupaten Batu Keliang Kabupaten Lombok Barat.

BUMDes Sebagai Pusat Distribusi Bahan Pokok

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kini tengah disiapkan menjadi pusat perdagangan dan distribusi logistic. Dengan memanfaatkan teknologi digital, kegiatan distribusi dan perdagangan itu dibuatkan aplikasi sebagai strategi manajemen untuk mempermudah pengelolaannya. Suplai dan distribusi logistic tersebut menggunakan jaringan distribusi Mahadesa yang disebut aplikasi TDC. Pola nya, TDC tersebut akan dimiliki oleh Bumdes yang kemudian menjadi grosir dan menyuplai kebutuhan toko-toko kelontong dibawahnya.

DPIM Optimis Aktivitas Bisnis Investor Malaysia di NTB Segera Terealisasi

Presiden Dewan Perdagangan Islam Malaysia (DPIM)  Tuan H. Mohammad Sahar Mat Din mengaku optimis para investor dari negeri jiran Malaysia akan segera merealiasikan kegiatan bisnis dan investasinya di NTB.

Optimisme tersebut, selain didasarkan pada potensi  dan kekayaan sumber daya investasi yang ada di Pulau Lombok dan  NTB umumnya sangat melimpah dan kaya, juga karena keseriusan Gubernur Dr.H. Zulkieflimansyah dan jajarannya dalam memberikan pelayanan dan kemudahan akses pembangunan sektor bisnis dan investasi untuk kesejahteraan rakyat.

Wagub NTB : Lombok-Sumbawa Kini Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas Nasional

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menegaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo melalui Kemetrian Pariwisata telah menetapkan Lombok-Sumbawa Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional yang diistilahkan dengan 10 Bali Baru. 

NTB Tanamkan Toleransi Anak Lewat Lomba Video Pendek Keberagaman

Menanamkan bibit toleransi pada anak sejak di masa sekolah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membuat film atau video pendek yang bertema keberagaman. Seperti kompetisi Film/Video Pendek bertema “Kita Beda Kita Bersaudara” tingkat pelajar. Lomba ini digelar Lembaga Perlindungan Anak Provinsi NTB bekerjasama dengan Dewan Anak Mataram.

Lembaga Penyiaran TV & Radio Komit Dukung Program NTB Gemilang

Para pimpinan dari 64 Lembaga Penyiaran Publik, baik TV Nasional sistem siaran jaringan (SSJ) dan TV Lokal maupun Radio siaran yang ada di NTB memiliki komitmen yang sama untuk ikut mengawal dan mensukseskan program-program pembangunan mewujudkan NTB Gemilang.

Terlebih  semua lembaga penyiaran publik  aktif yang memiliki izin siaran dan terdaftar di KPID NTB itu, hampir seluruhnya memiliki situs laman daring yang dapat digunakan untuk mengisi informasi tentang program unggulan NTB Gemilang. Sehingga cakupan informasinya jauh lebih efektif  menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pages