Kampung

Kampanyekan Kebersihan Kali dari Sampah, Pemuda Kebun Indah Sulap Tembok Kali Perkampungan Jadi Kanvas Gambar 3D

Untuk menghasilkan karya seni gambar tiga dimensi (3D) butuh ide kreatifitas dan ruang khusus. Namun warga perkampungan di Dusun Kebun Indah, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat menyulap tembok rumah di sepanjang aliran irigasi perkampungan menjadi kanvas lukis 3 dimensi.

Memperingati HUT NTB, Merayakan NTB Gemilang

Salah satu visi NTB Gemilang mewujudkan NTB Asri dan Lestari menjadi konsep pengelolaan Kawasan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar di Dusun Medak Belek, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong Tengah, Lombok Barat. Konsep Ekologi, Edukasi, Ekonomi merubah kawasan seluas 10 Ha ini sejak dibuka pada 2017 silam.

Warga NTB Berbahagia dengan 99 Desa Wisata

Pemerintah Provinsi NTB telah menetapkan 99 desa pariwisata yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota yang ada di NTB. Yang berarti setiap Kabupaten dan Kota di NTB bisa memiliki 8 sampai 18 Desa Wisata. Belum lagi ditambah dengan destinasi wisata meanstream yang sudah ada di daerah tersebut sebelumnya.

Tradisi Adu Kepala “Ntumbu” Kobarkan Jiwa Patriotisme

Indonesia kaya dengan tradisi dan budaya, di Kabupaten Bima, tepatnya di kecamatan Wawo, memiliki kesenian yang menjadi budaya yaitu Ntumbu (Adu Kepala). Ntumbu ini merupakan satu atraksi seni budaya tradisional Bima yang cukup unik  namun berbahaya bagi orang awam. Atraksi Ntumbu ini hanya ada satu-satunya didunia, yakni di desa Ntori dan Desa Maria Kecamatan Wawo.

NTB Care Dimata Milenial

Seiring  perkembangan zaman,  teknologi   dimanfaatkan  sebagai sarana masyarakat dalam   menjalankan kehidupan sehari-hari, begitu juga dengan Pemerintah Provinsi NTB yang terus berinovasi  untuk dapat mendukung kinerja pemerintah. Hal ini terwujud dengan adanya salah satu aplikasi pengaduan yang dapat dimanfaatkan masyarakat dengan menginstal aplikasi NTB Care. 

Mengganti Balon dengan Merpati

Melihat balon berwarna-warni terbang di langit biru membawa sebuah sepanduk saat membuka sebuah acara memang indah. Tetapi seringkali tak ada yang mau memikirkan lebih jauh, kemana sampah balon-balon dan sepanduk itu akan mendarat. Bisa jadi ia akan jatuh ke laut dimakan ikan-ikan, melilit anak penyu, atau menyangkut di atas pohon merusak sarang burung-burung.

Mengawal Stunting Untuk Menyiapkan Generasi Emas di Masa Mendatang

Pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci utama dalam pembangunan bangsa. Seperti yang ditegaskan oleh Bapak Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan sumber daya manusia akan menjadi salah satu prioritas utama selama periode kedua kepemimpinannya. Hal ini semakin mendukung konsep generasi emas yang sudah dicanangkan oleh pada masa pemerintahan sebelumnya.

Cerita Awardee Beasiswa Pemprov NTB di Polandia

Program 1.000 Cendekia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTB dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Zul-Rohmi, adalah salah satu program yang berdampak langsung terhadap warganya. Sri Trisnayanti (25) gadis kembar tiga asal Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah adalah salah seorang warga NTB yang terpilih mendapatkan beasiswa tersebut.

Mematahkan stigma underestimate society “loh anak NTB bisa sekolah sampai sini? Jauh juga ya”

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika para pemuda pemudi dari daerah-daerah jauh dari ibokota dan peradaban sekolah dan mulai merantau di anggap remeh oleh para pemuda pemudi anak kampung situ. Mereka secara general dan mengkotak-kotak-an dirinya menjadi anak lokal dan anak daerah yang dianggap tidak berkompeten.