193 Pejabat Lingkup Pemprov NTB Dilantik

Sebanyak 109 pejabat  eselon IV an 83 pejabat eselon III telah melakukan pengambilan sumpah pejabat administrasi kantor dan pengawas di lingkungan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah berlangsung di Gedung Graha Bakti Kanto Gubernur Prov. NTB, Senin (11/03)

Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah dalam dan sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan ASN Pemprov NTB sebagai batu ujian untuk dapat menapaki karir.

 "Alhamdulilah bahagia sekali pada siang hari ini kita bersama -sama disini melantik begitu banyak pejabat lingkungan pemprov ntb, bapak ibu yg sudah dilantikan, mudah mudahan memahami bahwa pelantikan ini jangan dilihat dari kabar baiknya saja, tetapi ini adalah batu ujian bagi bapak ibu didalam menapaki karir sebagai asn di pemerintah Provinsi NTB" ungkapnya.

Selain itu Wagub juga menyakinkan berjalannya sebuah sistem yang dapat memudahkan dalam mengevaluasi ASN disetiap jenjang eselon. Wagub juga berharap agar setiap kebijakan dapat diimplementasikan disetiap eselon. 

"Harapannya  kalau ada kebijakan  bisa cepat di implementasikan baik itu di eselon II, eselon III dan eselon IV, nanti dia akan begitu terukur dan jelas tugas bapak ibu masing - masing yang kita inginkan setiap OPD tidak ada orang yang terlalu banyak tugasnya, kemudian ada yang nganggur - nganggur tidak ada dikerjakan, pembagian tugas itu harus jelas semuanya" jelasnya.

Selain itu kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB juga menjelaskan bahwa apabila tidak mencapai target dalam RPJMD maka akan dilakukan evaluasi terhadap hasil kinerja pejabat disetiap eselon.

"di BKD ada e-kinerja dengan sebuah sistem sehingga akan dipadukan antara balance scorecard, nanti disana juga dapat melihat dari besaran TKD (Tunjangan Kinerja Daerah) dan kinerja masing - masing OPD" jelasnya. (ely - Tim media)