Bangun Kerjasama Sebar informasi Pencegahan HIV-AIDS

Banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang HIV-AIDS. Salahsatu penyakit yang menyebabkan kekebalan tubuh lemah sehingga menimbulkan gejala infeksi oportunistik karena penurunan kekebalan tubuh.

“Banyak masyarakat yang masih awam terkait apakah itu HIV-AIDS,” kata Ketua TP. PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.  hadir sebagai keynote speaker pada acara, Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Masyarakat Provinsi NTB. 

“Maka tugas kita perlu rutin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang HIV-AIDS dan upaya pencegahnya,” ajak Niken di Gedung Sangkareang, Rabu (13/3/19).

Menurut Ketua TP. PKK NTB kegiatan ini dianggap sangatlah penting, tentunya dengan berkolaborasi dengan KPAD NTB dan berbagai organisasi perempuan di NTB. 

Untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada seluruh masyarakat dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa, bahwa HIV-AIDS ini bukan tidak mungkin dialami siapa saja.

Hj Niken berharap mudah-mudahan kita bisa melaksanakan amanah ilmu dan menyebarluaskan ke masyarakat yang ada disekitar kita", pungkasnya.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan NTB Hj Ikhsanti Komala Rimbun, menyampaikan tujuan kegiatan ini tak lain ingin memberi pengetahuan tentang upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS.

“Sasaran sosialisasi ini tentunya bagi ibu-ibu Organisasi Wanita, Majlis Taklim dan masyarakat yang ada di NTB agar dapat memahami secara menyeluruh,” kata Hj Ikhsanti Komala Rimbun.

Dukungan dari KPA NTB, PKK dan organisasi wanita lainnya membangun kerjasama untuk menyebar informasi pencegahan dan penangulangan HIV kepada masyarakat. Semua kalangan dalam hal ini memiliki peran aktif mencapai target eliminasi HIV-AIDS Indonesia bebas HIV pada 2030. (Sumber : Humas NTB. Edy - Timedia)