Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Bazar Ramadhan Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Bazar Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar pemerintah Provinsi NTB dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan 1439 H resmi di launching pada hari Selasa (22/05).

Event tahunan setiap bulan Ramadhan Dinas Pariwisata NTB ini mengambil lokasi di komplek masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram.

Sebanyak 56 stand disiapkan, terdiri dari 30 untuk stand kuliner, 20 fashion dan 6 travel agent. Dihadirkannya bazar ini selain untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, juga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari menu untuk berbuka puasa.

"Di sini pedagang bisa dapat benefit atau keuntungan juga. Apalagi stand yang kita sediakan semuanya gratis. Mulai dari listrik dan meja sudah kita siapkan. Pedagang cuma ditarik retribusi buat kebersihan saja sekitar 5 atau 10 ribu rupiah," terang Faozal saat ditemui usai launching kegiatan bazar.

Bazar pesona khazanah ramadhan ini  berlangsung mulai Selasa,  22 Mei 2018 dan akan berakhir pada h-5 Idul Fitri 8 Juni 2018. "Pada h-5 itu kan masyarakat sudah mulai persiapan idul fitri," tutupnya.

Sementara itu, Rosdiana salah seorang pedagang bakso bakar mengaku di bazar tersebut mengaku sangat terbantu. Selain stand yang disediakan gratis, juga bisa menambah pendapatan di bulan ramadhan. "Ini kan eventnya setahun sekali pada bulan ramadhan saja. Jadi kenapa tidak kita manfaatkan buat menambah penghasilan," ungkapnya.

Harga yang di patok dalam bazar tersebut bervariasi. Khusus untuk kuliner mulai dari 5 ribu hingga 30 ribu rupiah, bergantung jenis kulinernya. Sementara untuk busana. Mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. (MC NTB/Kus).