Bermimpi Jadi Profesinal Atlet Taekwondo

Berawal dari jalan – jalan Susan Rahmah Stewart bertemu dengan seorang pelatih taekwondo yang berhasil membuatnya jatuh cinta dengan bela diri taekwondo. Saat ini Susan berusia 11 tahun ia berhasil meraih berbagai prestasi yang membuatnya terus bersemangat menjadi seorang Atlet Profesional Taekwondo.

Sosok Ayah Roger Douglas Stewart dan Ibu Atika Solatiah yang membuatnya terus giat latihan taekwondo. Susan panggilan akrabnya sudah berhasil memperoleh berbagai juara, antara lain Pada tahun 2015 di Lombok memperoleh juara 1, tahun 2016 mengikuti gelaran taekwondo di Jakarta dan tahun 2017 memperoleh juara 2 dan 3 di Bali.

Sejak umur 4 tahun Susan menekuni latihan taekwondi di SMAN 7 Mataram. Susan yang saat ini Kelas 6 SD dan menempuh Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram, menyukai berbagai jenis olahraga antaranya taekwondo dan sepak bola. 

Bagi Susan pendidikan adalah yang utama, ia membagi kegiatan sesuai dengan waktu dan porsinya. Sepulang sekolah ia mengulang kembali pelajarannya dan setelah ashar akan latihan taekwondo. 

“Kalau sekolah itu yang utama, latihan taekwondo bias setelah ashar setiap hari jumat dan minggu” tuturnya saat ditanya via telpon, Rabu (24/04).

Kedepannya Susan ingin terus berlatih untuk dapat memperoleh prestasi. “Perjalanan saya masih panjang jadi saya akan terus berlatih untuk bisa meraih prestasi kembali dan fokus ujian untuk bisa masuk SMP yang saya harapkan” tuturnya.

Kesehariannya tidak pernah lupa mengkonsumsi nasi, sayur mayur, ikan dan buah – buahan sehingga menunjang aktivitasnya sehari – hari. “Kalau makanan semua saya suka, tapi sehari – hari tidak pernah lupa mengkonsumsi nasi, sayuran dan buah – buahan” jelasnya.

Sebagai generasi muda yang semangat untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama NTB dikancah Nasional maupun Internasional, Susan mengajak teman – teman sebayanya untuk jangan mudah menyerah dan terus berprestasi. “Kita semua punya mimpi untuk dapat dicapai, jadi jangan pernah menyerah untuk menggapai mimpi dan teruslah berprestasi” tutupnya. (ely – Tim media)