Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Dispar Sinergi dengan Polda NTB Siapkan Tablig Akbar

Untuk memperlancar kegiatan memperingati Malam Nuzulul Quran dan rangkaian kegiatan lainnya pada Pesona Khazanah Ramadhan, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi (Rakor), Senin (5/6/2018) di ruang rapat kantor Dispar NTB.

Kepala Dinas Pariwisata Lalu M. Faozal memimpin langsung rakor yang dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda NTB Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah, Kabid IKP Diskominfotik NTB Abel Syamsul Hatuina, Biro Kesra Pemrov. NTB, Binmas Polresta Mataram, Satuan Polisi Pamong Praja Pemrov NTB, Assisten III Walikota Mataram, Camat Sekarbela, Camat Mataram, Kepala Bidang di Dispar NTB dan unsur lainnya.

Rakor tersebut membahas beberapa agenda kegiatan antara lain, Malam Nuzulul Qur’an dan rangkaian kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan yang terdiri dari Tausiyah Akbar, Festival Lampion dan lomba Pemecahan rekor MURI dalam menabuh 1000 beduk.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kadis Pariwisata H. LaLu Moh.Faozal, S.Sos, M.Si memaparkan tentang rencana pelaksanaan peringatan malam Nuzulul Qur’an yang akan berlangsung 6 Juni 2018 di pelataran pintu selatan Islamic Center (IC) Kota Mataram.

Pada malam Nuzulul Qur’an akan menghadirkan penceramah Ustaz Munawir Aziz yang termasuk 200 da'i yang direkomendasi Kemenag RI. “Ustaz Munawir Aziz siap untuk mengisi pengajian tablig akbar, beliau biasanya mengisi tausiyah di TV One, awalnya kita ingin menghadirkan Ustad Somad atau Aa Gym, namun jadwal mereka padat sehingga tidak bisa hadir,” jelas Faozal.

Menurut Faozal, kegiatan ini juga disinergikan dengan kegiatan Polda NTB dalam rangka Tablig Akbar dan Nuzulul Qur'an dengan mengusung misi untuk mensukseskan pelaksanaan pemilukada serentak 2018 di Provinsi NTB.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas)  Polda NTB Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah, mengatakan bahwa Polda NTB akan menghadirkan 4000 orang dalam kegiatan tersebut. Seluruh Polres di Pulau Lombok akan dilibatkan dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut. Polda NTB akan mendukung kegiatan ini tentunya dengan tupoksi, mensukseskan pelaksaan kegiatan bersama yang disinergikan antara kegiatan Polda NTB dan Dispar NTB.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut Polda NTB akan menghadirkan sebanyak 4000 orang untuk mensukseskan kegiatan tersebut, dan kami bersama aparat TNI maupun unsur lainnya siap mendukung hal teknis seperti rekayasa lalu lintas dan keamanan kegiatan tesebut,” jelas Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas)  Polda NTB Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah.

Rangkaian kegiatan ini juga akan di gelar pelaksanaan Festival Lampion dan pemukulan 1000 beduk pada malam takbiran, Rabu (13/6) yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia. Dengan rute mulai dari Islamic Center hingga melewati Jalan Pejanggik menuju Pendopo Gubernur NTB. (Tim Media)