Dispora NTB Suntik Semangat Paskibraka Provinsi NTB

"Adik-adik harus bahagia selama masa latihan. Harus Bahagia dalam menjalani apapun. Karena dengan bahagia kita pasti sukses. Sementara orang sukses belum tentu bahagia," 

Motivasi tersebut diberikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Nusa Tenggara Barat di hadapan  dua puluh delapan (28) putra dan putri  NTB yang siap  mengantarkan bendera merah putih di tiang tertinggi Lapangan Bumi Gora pada 17 Agustus mendatang.

Untuk memantapkan aksinya, ke-28 paskibraka tersebut mengikuti pelatihan di bawah bimbingan Dispora NTB sedari tanggal 4 hingga penutupannya 18 Agustus nanti. Acara pemantapannya sendiri dibuka langsung oleh Kepala Bapedda Provinsi NTB Ir. Ridwansyah, Msc, MM di Matam, pada Senin (5/8).

Dalam acara pembukaan tersebut, paskibraka yang mewakili seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi NTB tersebut diberikan suntikan motivasi agar semangat menjalani latihan.

"Adik-adik adalah putra-putri terbaik NTB. Harus selalu semangat dan berikan subangsih terbaik saat mengibarkan bendera 17 Agustus mendatang," ujar Ir. Ridwansyah.

Suntikan motivasi tersebut mendapatkan apresiasi yang baik dari para pasikbaraka. Aditya Ezhar Prayuda paskibraka asal SMAN 1 Praya salah satunya, ia merasa semakin semangat menjalani latihan selama dua minggu ke-depan. Siswa kelas 11 IPA tersebut merasa latihan ini akan semakin membentuk karakternya menjadi pribadi yang lebih baik di kemudian hari.

"Kami paskibraka tidak memiliki alasan untuk bermalas-malasan. Kami harus memberikan yang terbaik," tandasnya. (novita-tim media)