FOKUS, PERHATIAN GIZI DAN PERLINDUNGAN ANAK

Menyongsong Gerak DWP Provinsi NTB

Perhatian terhadap gizi bayi dan balita serta perlindungan terhadap perempuan dan anak terus menjadi perhatian utama organisasi wanita di Provinsi NTB. Seperti TP. PKK, BKOW, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), isu-isu tersebut tetap menjadi perhatian dan bagian dari agenda utama organisasi.

Penegasan ini disampaikan Penasihat DWP Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi, yang juga Ketua TP. PKK Provinsi NTB, pada acara pengukuhan dan serah terima Ketua DWP Provinsi NTB masa bhakti 2014-2019, di Ballroom Hotel Golden Tulip Mataram, Jumat, (3/2/2017).

Kiprah dan ikhtiar DWP Provinsi Nusa Tenggara Barat (DWP NTB) selama ini memiliki andil besar bagi pembangunan NTB. Berbagai program kontributif telah dilakukan Dharma Wanita, khususnya di bidang perbaikan gizi bayi dan balita. Tidak hanya itu, Dharma Wanita Persatuan juga giat memerangi tindak kekerasan terhadap anak yang dilakukan para predator anak.

Kiprah inilah yang menjadi atensi khusus Hj. Erica Zainul Majdi pada acara pengukuhan dan serah terima Ketua DWP Provinsi NTB masa bhakti 2014-2019.

Di hadapan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Rosiady Sayuti, Hj. Erica menitipkan tiga agenda untuk dilakukan DWP NTB kedepan. DWP diamanahkan khusus untuk terus memperkuat program pencegahan gizi buruk bayi dan balita dan giat perang terhadap predator anak. Selain itu, ia juga meminta Ketua DWP yang baru, Hj. Ikhsanti Komala Rimbun Rosiady untuk mencermati pengaruh media terhadap anak-anak.

Pada saat yang sama, Hj, Erica juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua DWP periode sebelumnya, Hj. Siti Aisyah M. Nur.

“Dibawah kepemimpinan beliau kegiatan DWP selama ini berlangsung baik dan sangat kontributif terhadap program Pemerintah Provinsi NTB. Namun, saya yakin juga, Ketua DWP yang baru, Hj. Rimbun Rosiady yang baru saja meneruskan tongkat estafet kepemimpinan DWP, dapat terus memberikan kontribusi program Pemerintah Provinsi NTB,” ungkap Erica di depan Ketua DWP serta ketua organisasi wanita se-NTB. (Sumber Humas NTB)

Comments