Gubernur menyambut peserta Olimpiade Pecinta Quran

Gubernur NTB. Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Zulkieflimansyah Bang Zul mengajak dan menerima Peserta Olimpiade Quran One Day One Juz (ODOJ) untuk makan malam bersama (welcome dinner) di Pendopo Gubernur NTB, kota Mataram. Minggu malam (18/11).

Mengawali sambutannya, Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB itu menyampaikan bahwa momen ini bukanlah kebetulan dan merupakan kehendak Allah SWT ]. "Segala sesuatu tidak datang dengan kebetulan. Semuanya sudah dituliskan, dan kedatangan antum semua merupakan kehendak Allah SWT dan mudah-mudahan kedatangan ini bukanlah pertama dan terakhir. Mudah-mudahan kedatangan teman-teman semua, yang berikutnya akan lebih sering ke NTB ini untuk membumikan Al-Quran di bumi 1000 masjid," ucap Doktor Zul

"Memang program ODOJ ini merupakan program yang sangat luar biasa. Apalagi di hadapan saya banyak yang masih muda. Mudah-mudahan “the living Al-Quran", Al-Qur’an yang berjalan terpatri dalam kehidupan kita sehari-hari," lanjut Bang Zul

Bang Zul juga berharap agar kegiatan olimpiade pecinta Al-Qur’an ini mampu menjadi momentum untuk saling bertukar ilmu dan menularkan semangat membumikan Al-Qur’an di Bumi NTB.

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di NTB namun juga bisa dilakukan di provinsi-provinsi lainnya. Kami juga berharap, agar kami yang berasal dari NTB bisa belajar banyak dari provinsi, kab/kota lain bagaimana mempelajari, membumikan Al-Qur’an, menginternalisasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagi yang sudah banyak menghafal Al-Qur’an tantangan tidak sederhana, Mudah-mudahan hafalannya tetap dijaga, bacaannya tetap di update tiap saat, dan dapat diaplikasikan dalam konteks kekinian" pesan Bang Zul

Kontingen yang hadir berasal dari dalam dan juga luar negeri. Terdiri dari para pecinta Al-Quran dan hafidz hafidzah kebanggaan daerah masing-masing. Yang terdiri dari 23 provinsi dari seluruh Indonesia dan 1 dari kontingen dari Negara Mesir.

Kita semua berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan dan kehadiran para pecinta Al-Qur’an di Bumi NTB, mampu menambah ghirah, menumbuhkan semangat membangun negeri yang Qurani.

 

Lombok bangkit bersama Al-Quran.

Humas NTB