GUBERNUR NTB BERI BONUS GURU PAUD SETELUK KE MALAYSIA

Sebagai wujud penghargaan kepada guru pendidikan usia dini (PAUD), di Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Gubernur NTB Doktor Zul akan memberikan bonus kepada ibu-ibu guru PAUD dengan memberangkatkan 20 guru untuk berangkat study banding terkait pendidikan anak usia dini di Negara Malaysia.

"Segera didata nama dan jumlahnya, ini khusus untuk ibu-ibu, agar bisa belajar pendidikan anak usia dini di Malaysia", ujarnya saat melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Jum'at (8/3), di Kantor Camat Seteluk.

Gubernur NTB Dr. H. Zukieflimansyah didampingi Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB, menyampaikan, selain bersilaturrahim juga untuk menyerap aspirasi masyarakat.
Supaya masyarakat merasakan kehadiran negara, pemerintah dalam kehidupan sehari-sehari.

Ia menjelaskan bahwa ini sesuai dengan visinya untuk selalu konsisten menyapa masyarakat kalau terpilih menjadi gubernur.

Dalam dialog, masyarakat kecamatan Seteluk menyampaikan harapan agar pemerintah dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat membangun tempat ibadah pasca musibah gempa.

Selain itu disektor infrastruktur, masyarakat meminta agar pemerintah provinsi membangun drainase pinggir jalan, agar jalan provinsi yang ada di KSB tidak tergenang air waktu hujan.

Disektor pendidikan masyarakat meminta untuk diberikan Perpustakaan sekolah dan perhatian pada pendidikan usia dini.

Menanggapi semua aspirasi tersebut, Gubernur akan segera membantu proses pembangunan Masjid dalam waktu segera.

Sedangkan untuk pembangunan drainase pinggir jalan akan segera ditindak lanjuti oleh Kepala Dinas PU Provinsi agar air tidak menggenangi jalan lagi.

Sedangkan terkait perpustakaan sekolah, Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Hal itu untuk membangun minat baca pada anak sekolah dalam mewujudkan generasi NTB Gemilang dimasa akan datang.

Humas NTB