GUBERNUR RESMI MEMBUKA FESTIVAL DESA INOVATIF

Festival Desa Inovatif yang pertama kali diselenggarakan di NTB Resmi Dibuka oleh Gubernur NTB Dr.TGH.M.Zainul Majdi MA, 30/03/2017 di Taman Budaya Mataram. Selaku panitia penyelenggara H.Rusman SH.,MH ( Kadis DPMPD-DukCapil ) menyampaikan laporan Festival Desa Inovatif, yang dihadiri oleh para tamu undangan yang berasal dari berbagai perangkat ASN di Prov.NTB.

 Dalam sambutannya TGB mengapresiasi acara Festival Desa Inovasi ini dan menyampaikan terimakasih untuk semua fasilitator yang sudah memfasilitasi hingga acara Festival Desa Inovasi ini bisa terselenggara. ‘’Desa yang inovatif adalah masa depan NTB karena bukan hanya memenuhi kebutuhan pembangunan dan regulasi yang baik, tetapi masa depan NTB membutuhkan inovasi kreatifitas dan pemberdayaan yang tumbuh diseluruh desa di Nusa Tenggara Barat’’ tutur TGB.

 Dengan adanya Festival ini TGB berharap bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, dan desa inovasi ini bisa dikembangkan menjadi sumber peningkatan pendapatan masyarakat desa, sehingga nantinya akan melahirkan karya baik dalam bidang teknologi dsb. Mengingat pada saat ini masih banyaknya urbanisasi orang desa untuk bermukim dikota untuk mencari pekerjaan, sehingga suatu saat nanti dengan pengembangan desa inovasi akan banyak orang kota yang datang ke desa untuk datang menimba ilmu maupun mencari hal baru yang dapat menginspirasi dan mendapatkan ilmu yang diterapkan dalam kehidupan.

 ‘’Satu langkah penting untuk membangun marwah desa dapat dilakukan dengan penyelenggaraan inovasi desa,  jika didesa punya potensi luar biasa sehingga NTB mempunyai aset untuk membangun NTB’’, ucap TGB. Selain itu Gubernur juga menetapkan untuk menyelenggarakan festival ini setiap tahunnya dan berharap lahirnya festival wisata desa, festival budaya desa, dsb yang mampu memajukan desa kedepan.

‘’Maju desa kita maju NTB kita’’ tutup TGB.

 Team IKP DiskominfotikNTB