IE Perdana 2019 Obati Kerinduan Masyarakat

Inspiratif Expo Dinas Kominfotik NTB menjadi program yang paling ditunggu-tunggu. Selain menginspirasi juga menjadi sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat. Kali ini Inspiratif Expo hadir kembali secara perdana Ahad (10/02) di carfreeday Udayana Mataram, setelah vakum selama dua bulan mulai Desember 2018 hingga Januari 2019. 

Kehadirannya secara perdana ini secara otomatis mampu mengobati kerinduan masyarakat selama ini. Masyarakat sangat antusias saat mengetahui IE akan kembali digelar. 

Heri warga Pagutan Mataram yang hampir tidak pernah absen dalam kegiatan IE menuturkan sangat bersyukur IE bisa diadakan kembali." Selain menghibur juga banyak hadiah menarik yang bisa kita dapatkan. Tapi yang tidak kalah penting adalah bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari sini," ujarnya sambil tersenyum.

Senada dengan Rahma warga Karang Bedil Mataram ini sangat senang IE bisa digelar kembali." IE ini gudangnya Inspirasi. Anak saya kalau hari Minggu pagi selalu minta diajak kesini," tutur Ibu satu orang anak tersebut.

Hamdi Warga lainnya mengatakan, IE bisa menjadi wadah yang sangat baik dalam mengedukasi masyarakat."Dengan memanfaatkan keramaian seperti di Udayana, orang lalu lalang bisa jadi momen sangat baik buat sosialisasi," katanya.

Seperti biasanya IE perdana kali ini dimeriahkan dengan kehadiran BPOM Mataram yang merayakan hari jadinya ke -18, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang melaunching program zero waste (bebas sampah) yang diinisiasi Pemprov NTB, serta berbagai hiburan menarik diantaranya tari bala anjani, puisi berjudul NTB bebas sampah dari mahasiswi Unram, dan voucoustic band asuhan bunda management. 

Kegiatan diawali dengan bersih-bersih kawasan Udayana agar bebas dari sampah. Kemudian dilakukan pelepasan 100 merpati menandai di launchingnya program zero waste dan perayaan hari jadi BPOM. 

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekretaris Daerah NTB Ir. Rosyadi H. Sayuti, Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB H. Madani Mukarom, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Hj. Husnanidiati Nurdin dan Kepala BPOM Mataram Dra. Ni Gan Suarningsih. (Luk-tim media).