Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /var/www/vhosts/diskominfotik.ntbprov.go.id/httpdocs/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Inspiratif Expo 2019 Kembali Hadir Menginovasi Masyarakat.

Kehadiran Inspiratif Expo (IE) yang diprakarsai Dinas Kominfotik NTB ternyata selalu ditunggu masyarakat. Buktinya gelaran perdana awal tahun 2019 pada Minggu pagi ramai di padati masyarakat penikmat Car Free Day (CFD) Udayana Mataram.

Kepala Dinas Kominfotik Tribudi Prayitno, menjelaskan Inspiratif Expo pada awalnya dilaksanakan dengan fasilitas dan anggaran yang minim dan terbatas.

"Kami terus memberikan bukti bahwa program ini menjadi media untuk ruang publik mensosialisasikan program pemerintah," jelas Tribudi Prayitno didepan Wagub Hj. Siti Rohmi Djalillah.

Tekad dan semangat Dinas Kominfotik terus membara. Berbagai upaya dan langkah terus dikembangkan, untuk terus menginovasi masyarakat pada program IE.

"Program IE awalnya diberi nama Kreatif Expo, namun saat ide ini di ajukan dan dipresentasikan di depan Sekda NTB Rosyadi Sayuti, namanya diubah menjadi Inspiratif Expo," kata Kadis, Minggu (10/2)

"Progran ini ketika laouncing perdana yang dihadiri Sekda langsung menyita perhatian masyarakat, karena program dan kegiatan yang disuguhkan menarik dan beda di Car Free Day Udayana," ungkap Mas Yiyit sapaan akrab Kadis ini.

Dinas Kominfotik NTB mulai berdiri pada tanggal 3 Januari tahun 2017. Pada awal tahun berdirinya IE mulai digelar perdana pada bulan Agustus dengan 10 paket.

Sedangkan untuk tahun 2018 yang lalu Dinas Kominfotik melaksanakan 40 paket Inspiratif Expo. Sementara tahun 2019 ini, ada 25 paket kegiatan yang penutupnya akan dirangkai dengan Hut NTB pada bulan Desember 2019.

"Kegiatan Inspiratif Expo yang kami laksanakan bukan saja di akhir pekan pada Car Free Day Udayana, namun kami juga merencakan dan menggelar di Kabupaten/Kota se-NTB," tutup Tribudi Prayitno.

Masyarakat penikmat CRF  hari Minggu pagi di Udayana selalu menunggu kegiatan ini. "Tanpa Inspiratif Expo terasa garing dan Hampa, itu kata masyarakat," sebut Tribudi didepan Kadis DLHK Madani Mukaram dan Kepala BPOM Mataram Ni Gan Suarningsih.

Gelaran perdana Inpiratif Expo pada awal tahun 2019 ini, bertepatan dengan kampanye Zero Waste Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLKH) Prov. NTB dan HUT Balai POM ke-18 yang ditandai dengan Pelepasan Merpati.

Tak hanya itu, Sekda Prov. NTB Rosyadi Sayuti, Kadispora Husnanidiaty Nurdin, Direktur RSUD Provinsi L.Hamzi Fikri, Sekdis Diskominfotik Fairuz Abadi, Kabid, Kasi, ASN Diskominfotik, Bank Mandiri dan BI hadir memeriahkan Inspiratif Expo.

 

Tambah semarak kegiatan ini dengan hadirnya Tarian Bale Anjani, UKM yang menawarkan makanan khas, Atraksi dari Pramuka NTB, pembagian Doorprice, Voucher dan Hiburan Voccouatic Band mengisi Gelaran perdana Inpiratif Expo pada awal tahun 2019. (Edy-Tim Media NTB)