Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Inspiratif Expo Kenalkan Ambulance Multifungsi

Kegiatan mingguan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik provinsi NTB bertajuk Inspiratif Expo terus hadir menghibur dan menginspirasi masyarakat di carfreeday Udayana Mataram, Ahad (06/05/18).  

Inspiratif Expo pekan ke-12 kali ini dihadiri bintang tamu dari Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi NTB yang memperkenalkan ambulance multifungsi. Ambulance ini bisa digunakan untuk menempatkan berbagai peralatan medis dari PMI NTB dalam menunjang misi kemanusiaannya. 

"Terdapat beberapa peralatan yang dibutuhkan ketika terjadi sesuatu dalam perjalanan, ada tabung oksigen dan tabung darah juga didalam,"ujar Ahmad yang bertugas sebagai paramedis PMI NTB. 

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, PMI tidak hanya bertugas memfasilitasi donor darah, juga berfungsi sebagai pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K)."Kemarin kesannya PMI hanya menyediakan donor darah tapi PMI juga fungsinya sebagai P3K, untuk posko kami selama 24 jam siap sedia,"imbuhnya.

Berbagai hiburan semakin menambah semarak suasana antara lain penampilan gendang beleq dari SMKN 1 Mataram, akustik dan solo performance dari Yonanda mahasiswi fakultas Kedokteran Unizar Mataram. 

Hadir pula memeriahkan acara diantaranya stand dari BPOM mataram, fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) Mataram, Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) dari Dinas Ketahanan Pangan, serta aneka kuliner dari Dolar 87 dan Almakky.(Tim media).