Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /var/www/vhosts/diskominfotik.ntbprov.go.id/httpdocs/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Jalur Aik Berik Siap Launching 19 November

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu M. Faozal, mengumumkan, Jalur Aik Berik untuk pendakian ke Danau Segara Anak akan segera dilaunching pada 19 November mendatang.

Hal tersebut, disampaikan kepada awak media saat acara Temu Bang Zul dan Umi Rohmi di halaman Kantor Gubernur NTB, (16/11).

"Hari senin mendatang kita akan launching jalur Aik Berik ini. Datang ya!" seru Kadis.

Jalur Aik Berik ini sendiri merupakan jalur Alternatif, setelah jalur Sembalun dan jalur Senaru yang merupakan jalur umum pendakian Rinjani banyak longsor karena gempa.

"Jalur ini sebenarnya memang sudah ada sejak lama tapi tidak begitu populer. Diaktifkan lagi karena memang jalur Senaru dan Jalur Sembalun tidak bisa digunakan lagi pasca gempa," imbuhnya.

Penggunaan jalur Aiq Beriq ini sendiri akan tetap ikut ditutup menjelang tanggal 1 Desember nanti dan dibuka pada 1 April mendatang. Mengingat musim hujan yang telah mulai berlangsung. (nov/tim media)