Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Kapolda NTB: Awali Harimu dengan Do'a

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an yang dirangkaikan dengan Tablig Akbar dalam Pesona Festival Ramadhan 2018 yang digelar pemerintah provinsi NTB, dihadiri oleh ribuan tamu undangan serta masyarakat. Kegiatan ini merupakan inisiasi Dinas Pariwisata prov NTB dan didukung oleh Polda Prov NTB, yang berlangsung di halaman  Masjid Hubbul Wathon Islamic Center, Rabu (6/6).

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi NTB, Drs. Achmat Juri, M.Hum dalam sambutannya, mengatakan bahwa disetiap apel pagi, ia selalu mengajak dan menghimbau kepada seluruh jajaran kepolisian daerah Provinsi NTB, untuk terus berdoa dan menyebut nama Tuhan ketika menjalankan tugas dan tanggung jawab bangsa ini.

"Awali hari-harimu dengan doa, dan kemana saja kita minta doa,"tutur Achmat.

Achmad Juri mantan Kapolda Maluku utara tersebut juga mengingatkan, karena keamana, ketertiban dan kekuasaan semuanya milik Allah SWT, karena Allah SWT sebagai tempat bersandarnya  tugas dan amanah yang diberikan "Insya Allah rasa aman itu, akan diberikan kepada kita semua," ungkapnya.

Kapolda NTB bukan sekedar mengajak jajarannya, ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan Nuzulul Qur'an malam itu, untuk terus mengingatkan kepada sanak keluarga, tetangga dan siapapun itu, untuk mengawali hari dengan doa. Kemudian ia berharap supaya masyarakat NTB selalu dalam keadaan damai, tertib, harmonis, bahagia dan sejahtera, ini merupakan objek yang selalu diminta oleh jajaran Kapolda NTB.

"Kalau kita selalu minta yang baik dan mindset kita juga akan berpikir bahwa kita akan selalu menuju tempat yang baik, dan saya selalu menyampaikan hal yang demikian,"jelasnya penuh dengan nuansa religius.

Dalam kesempatan ini, Achmat Juri yang baru menjabat sebagai Kapolda NTB, memohon doa kepada pemerintah dan masyarakat NTB khususnya hari Bhayangkara yang ke-72 jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 nanti.

"Mohon doa supaya kami, jajaran kepolisian dipandu oleh seluruh komponen masyarakat, supaya kami bisa menjaga masyarakat NTB selalu dalam keadaan yang baik," harapnya.

Achmat juga berharap kepada masyarakat untuk terus berdoa untuk para pemimpin bangsa ini, baik ditingkat nasional maupun daerah dari presiden beserta kabinetnya, Kapolri, Panglima TNI dan Gubernur NTB beserta jajarannya.

"Semoga beliau-beliau diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan tugasnya masing-masing,"ajak Kapolda tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Provinsi NTB H. Ir.Rosyadi Sayuti, PHD, FKPD, Kapolda NTB, Danrem, Danlanal, Kejati, Ketua Pengadilan tinggi, pimpinan BI,  Kepala OPD, toko agama, toko masyarakat, jajaran kepolisian dan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur NTB yang diwakili Sekda Provinsi NTB, Ir. H. Rosyadi Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD. Dalam sambutanya mengatakan bahwa, acara Tabligh Akbar yang mengusung tema, dengan semarak takbir seribu beduk dalam rangka Nuzulul Qur'an guna mensukseskan pilkada damai di NTB.

"Kami ucapkan terimakasih kepada polda NTB dan jajarannya serta seluruh pihak yang hadir mensukseskan kegiatan ini," kata pria yang biasa disapa Pak Ros. (Tim Media)