Ketika Gubernur NTB Dapati Seorang Ibu dan Tiga Anaknya Yang Lumpuh

Sabtu, (17/11/12) merupakan Hari kedua Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten dan Kota Bima. Sejak Jumat kemarin, tepatnya di Dusun Sarita, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Gubernur menghabiskan malam dengan menginap di salah satu rumah warga.

Pagi tadi, orang nomor satu di NTB itu jalan pagi menyusuri dusun tersebut. Mengenakan kaos oblong biru muda, Gubernur turun jalan ditemani masyarakat dan sejumlah kepala OPD.

Tibalah Gubernur pada sebuah rumah salah seorang warga di dusun itu. Tampak rumah itu tidak terurus. Dinding-dinding rumahnya sudah lapuk termakan usia. Tidak ada kemewahan. Yang nampak dari rumah panggung itu, hanya sebuah gambaran kemiskinan yang sudah berlangsung lama.

"Assalamu'alaikum," salam Gubernur di rumah itu.

"Walaikumussalam," jawab seorang wanita paruh baya dari dalam rumah itu.

Gubernur tidak menyangka, Ibu bernama Erni Johan itu tengah berjuang sendiri menghidupi tiga anaknya. Luar biasanya lagi, ia berjuang mendampingi dan membesarkan anaknya yang lumpuh, tiga-tiganya. Ia sudah lama ditinggal cerai oleh suaminya.

Tentu saja, pemandangan itu membuat Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu sedih.

Tidak ingin kondisi berlarut, Doktor langsung memerintahkan jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial utk memperhatikan dan membantu keluarga itu.

"Mohon kami dikasih tahu segera kalau hal yang seperti ini ada di tempat-tempat lain di NTB," ungkap Gubernur

Humas NTB