Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /var/www/vhosts/diskominfotik.ntbprov.go.id/httpdocs/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Ketua PKK NTB Ungkap Peran Perempuan Bagi Ketahanan Keluarga

Peran perempuan dalam ketahanan keluarga sangat penting, baik dari aspek pendidikan, sosial, ekonomi, budaya dan politik agar memiliki keberdayaan diri dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Sinergitas Program PKK dalam Pembangunan Ketahanan Keluarga di Provinsi NTB Tahun 2019, di Hotel Lombok Astoria, Kamis (14/11/18).

Rakor ini merupakan upaya TP. PKK Provinsi NTB untuk meningkatkan sinergi ketahanan keluarga, dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera, melalui pembangunan ketahanan keluarga.

Dalam hal ini, TP PKK Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Hj. Niken Zulkieflimansyah, pada program kerja tahun 2019 berupaya untuk memperkuat ketahanan keluarga, dengan mengacu pada program PKK untuk Pembangunan Ketahanan Keluarga, khususnya Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)  dan PAUD Holistik Terintegratif.

"Konsepsi Ketahanan Keluarga, dibagi menjadi 3 komponen yaitu ketahanan fisik, ekonomi, sosial psikologi dan sosial budaya. Yang diintegrasikan dalam legalitas, struktur dan kesetaraan serta kemitraan gender," jelas Hj. Niken dalam materinya.

Ia juga berharap OPD dan TP. PKK dapat mendukung dan berkomitmen untuk bersinergi dalam meningkatkan ketahanan keluarga.

"Untuk membentuk manusia menjadi prima, komponen terkait harus mampu bekerjasama dengan baik agar tercapai hasil yang optimal. Dengan PKK sebagai ujung tombak, kedepan kita harus fokus pada kegiatan dengan memaksimalkan pelaksanaan program tersebut untuk mendukung program PKK dalam pembangunan ketahanan keluarga,” pungkas Hj. Niken.   

Humas NTB