Komitmen Pemprov NTB Penuhi Target RPJMD

Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Sitti Rohmi Djalilah terus berkomitmen memenuhi target RPJMD 2019-2023. Hal tersebut disampaikan Wagub NTB, Umi Rohmi sapaan akrabnya, saat menerima Persetujuan DPRD Provinsi NTB Terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban APBD 2018, di Gedung DPRD NTB, (9/7). 

Disetujuinya pertanggungjawaban APBD 2018, semakin memacu komitmen Pemprov NTB untuk mewujudkan visi NTB Gemilang dengan menjalankan seluruh program unggulan dalam RPJMD dengan pengelolaan APBD yang baik.

"Alhamdulillah DPRD menyetui, meski dengan catatan penting. Catatan ini akan menjadi perhatian serius kami sebagai bahan peningkatan di masa akan datang. Semua akan fokus mengawal APBD hingga 5 tahun ke depan untuk NTB Gemilang," tutur wagub setelah kelima Komisi DPRD NTB membacakan laporan persetujuan nya.

Umi Rohmi menambahkan, proses kerja Pemprov NTB harus selalu terarah. Disertai dengan penganggaran APBD yang menggunakan prinsip efektifitas, efisiensi, dan mengedepankan akuntabilitas. Serta harus selarasnya tujuan bersama seluruh OPD lingkup Provinsi NTB. Sehingga RPJMD di tahun 2023 dapat terlaksana.

"Kerja kita harus terarah tidak boleh parsial. Itu juga penganggaran dengan prinsip efisiensi  efektifitas dan mengendepankan akuntabilitas. Oleh karenanya, Pemprov trus berupaya merumuskan balance di masing-masing OPD demi menyelaraskan tujuan bersama memenuhi target RPJMD," imbuhnya. (novita-tim media)