LKKS Periode 2019 – 2023 Resmi Dikukuhkan

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) periode 2019 - 2023 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. LKKS diketuai oleh ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE., M.Sc. Pengukuhan berlangsung di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB, selasa (12/03).

Sebagai ketua umum LKKS yang baru ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE., M.Sc menjelaskan bahwa LKKS sebagai lembaga yang akan mengkoordinasi lembaga – lembaga sosial yang ada diluar pemerintah. “jadi kami akan berusaha mendapatkan data dan informasi seberapa banyak lembaga – lembaga social yang ada di NTB karena sampai sekarang belum terdata dengan baik yang akan kita coba usahakan dengan berkoordinasi dengan LKKS di kabupaten.” Jelasnya.

Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan bahwa lembaga ini merupakan upaya untuk mengayomi masyarakat dengan baik dan diharapkan pengurus dapat bertugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. 

"Kami atas nama Pemerintah Nusa Tenggara Barat mengucapkan selamat, mudah-mudahan amanah baru ini bisa diselesaikan bukan hanya masalah sosial dan kemasyarakatan yang ada di NTB tetapi juga dapat menghadirkan keberkahan buat kita semua" tuturnya.

Ibu Niken juga bercita - cita mengarahkan kepada akreditasi kepada lembaga sosial. "Kami akan segera mensosialisasikan apa saja yang dibutuhkan oleh lembaga sosial agar dapat menjadi sebuah lembaga sosial yang bagus"tuturnya.

Kegiatan selanjutnya, LKKS akan mengumpulkan data dalam sebuah database lembaga sosial yang ada di NTB.

"Kita akan berkoordinasi dengan lembaga sosial, semoga kita dapat meningkatkan kemampuan dari lembaga sosial agar kerjanya lebih baik lagi" jelasnya.

 

Selain itu Kepala Dinas Sosial Ahsanul Khalik, S.Sos., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga LKKS diamanatkan untuk membantu pekerjaan pemerintah untuk dapat membangun  kesejahteraan social masyarakat NTB. 

“Dinas sosial memiliki program unggulan yakni program keluarga sasambo gemilang yang kami harapkan dapat bekerjasama dengan LKKS untuk membangun kesejahteraan social masyarakat di NTB” jelasnya. (ely – Tim media)