LOMBOK-AUSTRALIA TERHUBUNG, PEMPROV GENCARKAN PROMOSI WISATA

Lombok dan Australia kini telah terhubung oleh penerbangan langsung (direct flight) Maskapai Penerbangan Air Asia, yang mendarat perdana tadi malam di Bandara Internasional Lombok (BIL). Penerbangan ini tentu saja akan memudahkan masyarakat NTB dan Australia untuk berkunjung ke negeri Kanguru itu atau sebelaiknya, khususnya di Perth, Australia Barat.

Bagi NTB, dibukanya rute penerbangan empat kali seminggu ini menguntungkan. Sebab, pemerintah Provinsi dapat mendongkrak angka kunjungan wisatawan Australia ke NTB. Karena itu, Pemprov NTB akan terus menggencarkan promosi sejumlah destinasi wisata NTB ke masyarakat Perth, melalui berbagai kegiatan. Seperti Festival Indonesia yang akan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menerima kunjungan silaturrahim  Konjen RI Di Perth, Australia Barat, Dewi Tobing, Senin (10/06/2019). Pertemuan di ruang kerja Gubernur NTB itu berlangsung santai dan cair.

"Kasih tau, saja apa yang harus kami lakukan," ungkap Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu.

Doktor Zul merasa senang serta memberikan apresiasi atas upaya berbagai pihak, termasuk Konjen RI untuk Perth, yang telah berupaya maksimal menghadirkan Air Asia di NTB. Peluang ini kata Gubernur harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperkenal NTB di Australia. Apalagi, jumlah wisatawan Australia yang berkunjung ke Indonesia sekitar 1,3 juta orang. Dan sekitar 400 orang berasal dari Perth. Meski, sebagian besar dari jumlah itu berkunjung ke Bali.

"Peluang ini harus benar-benar kita manfaatkan. NTB ini aman dan ramah terhadap siapa saja yang ingin datang berkunjung," katanya.

Konjen RI Di Perth, Australia Barat, Dewi Tobing, menilai NTB merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Sehingga menurutny, pembukaan rute penerbangan ini merupakan harapan baru bagi NTB.

Karenanya, ia bersama jajaran di Konjen RI di Perth akan membantu mempromosikan destinasi wisata NTB, baik melului media cetak, elektronik maupun media sosial.

Humas NTB