Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Masyarakat Lombok Lari Bareng Bule di Fun Run MNEK 2018

Mataram Fun Run 2018 merupakan bagian dari rangkaian acara Multilateral Naval Exercise Komodo / MNEK 2018. Star dan Finish di Islamic Center (6/5), lebih dari 2000 peserta yang datang dari berbagai daerah di Lombok beserta ratusan awak kapal dari 35 kapal yang datang dari berbagai negara di dunia ikut meramaikan lari marathon ini. 

"Exited sekali ikut fun run ini soalnya bisa lari sama bule-bule hehehe" tutur Mala salah satu peserta yang merupakan mahasiswi Universitas Mataram.

Fun Run MNEK 2018 ini sendiri dibagi menjadi dua kategori, 5 Km dan 10 Km. Dimana setiap peserta yang berhasil akan mendapatkan pita hijau dan merah yang akan ditukarkan dengan mendali saat sampai di garis finish.

Rute 10 K dijadwalkan akan melewati Jl. langko, Udayana, Jl. Adisucipto, Jl. Catur Warga, Jl. Airlangga, Jl. pemuda, hingga finish di Jl. Langko depan Islamic Center. Sedangkan untuk kategori 5 K melewati, Jl. Langko, Jl. Pejanggik, Jl. Hos Cokro Aminoto,Jl. Catur Warga, Jl. Airlangga, Jl. Pemuda, Jl. Letjend Suprapto, hingga finish di Jl. Langko depan Islamic Center. 

Baik masyarakat maupun peserta MNEK 2018 begitu antusias mengikuti Fun Run ini. Salah satunya, Damien awak kapal perwakilan Prancis ini merasa sangat bahagia bisa ikut lari bersama masyarakat Lombok. 

"I feel so happy and this place is beautiful," tutur Damien. 

Tidak hanya peserta beda negara yang antusias. Masyarakat lokalpun tak kalah antusiasnya mengikuti Fun Run, seperti yang dialami Idham. Pemuda asal Mesanggok Gerung ini tak tanggung-tanggung langsung mengajak kelompok remaja di desanya ikut meramaikan MNEK 2018.

"MNEK 2018 ini adalah sejarah di Lombok. Kami ingin ikut menjadi bagian dan meramaikan acara ini," imbuhnya. (Tim Media)