Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Mengenal KRI dr. Soeharso, Rumah Sakit Terapung MNEK 2018

Kapal Republik Indonesia (KRI) dr.Soeharso (990) hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dalam pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2018. Kapal yang di desain sekelas rumah sakit tipe B ini dihadirkan untuk menjalankan misi kemanusiaan. Membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Kapal ini bisa dikatakan sebagai rumah sakit terapung milik Indonesia. Didukung dengan fasilitas dan peralatan kesehatan yang lengkap. KRI dr. Soeharso merupakan produksi Korea Selatan yang kontrak pembuatannya dilakukan pada tahun 2000. KRI dr. Soeharso dilengkapi 1 ruang UGD, 3 ruang bedah, 6 ruang poliklinik, 14 ruang P-jang Klinik dan 2 ruang perawatan dengan kapasitas masing-masing 20 tempat tidur.

Kapal ini memiliki 75 anak buah kapal (ABK), 65 staf medis dan mampu menampung 40 pasien rawat inap. Jika dalam keadaan darurat, KRI DR Soeharso juga dapat menampung 400 pasukan dan 3000 penumpang.

Berbagai operasi bhakti sosial yang telah dilakukan KRI dr. Soeharso salah satunya melakukan operasi bhakti sosial kesehatan setiap tahun (Surya Bhaskara Jaya dan Baksos TNI Terpadu) di pulau-pulau terdepan dan pulau terpencil, Operasi bantuan bencana tsunami 2004, Operasi bantuan bencana gempa sumbar 2009 dan Bhakti Sosial dalam Rangka Medical Civic Action Project (Medcap) MNEK 2018 di Pelabuhan Carik Kabupaten Lombok Utara diadakan pada tanggal 6 - 8 Mei 2018. (Tim media)