Menteri Kesehatan, Apresiasi Kesehatan di NTB

Provinsi NTB merupakan salah satu provinsi yang sangat intensif melakukan sosialisasi kesehatan kepada kabupaten kota. Pada cakupan imunisasi dasar, NTB juga lebih baik dibanding dengan angka nasional. Beberapa kabupaten kota di NTB sudah sangat bagus menerapkan  imunisasi dasar kepada anak-anak. Itu salah satu keberhasilan yang dicapai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Keberhasilan imunisasi seperti yang dicapai oleh kabupaten Lombok Barat, Dompu, Kota Mataram, Bima, Sumbawa dan Dompu merupakan keberhasilan yang patut diapresiasi.

Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) mengungkapkan sangat salut dan apresiasi kepada provinsi NTB karena banyak hal-hal baru yang dilakukan untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakatnya.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2019 yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Golden Palace Hotel, Mataram (13/3).

"Saya kira ini menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya," imbuh ibu menteri.

Ia menegaskan pola hidup sehat perlu ditingkatkan lagi. Sehingga kedepannya akan banyak genarasi terselamatkan dari berbagai macam penyakit yang mengancam jiwa.

"Pemberian vaksin ini merupakan cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari segala macam penyakit," tegas menteri. (Man-Tim Media).