MUNAS I HIMPUNI, INI PESAN GUBERNUR NTB

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan sejumlah pesan kepada jajaran Pengurus Perhimpunan Organisasi Alumni (HIMPUNI) Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Gubernur meminta para alumni untuk terus mencurahkan pengabdiannya bagi kemajuan bangsa dan negara. Karena masih banyak ruang-ruang yg bisa diisi oleh para alumni untuk memaksimalkan perannya dalam pembangunan.

Gubernur menilai para alumni yang termasuk juga masuk golongan menengah Indonesia dan kaum cerdik cendikia selama ini telah menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

“Peran para alumni perguruan tinggi ke depan akan semakin dibutuhkan ketika negara makin membutuhkan pemikiran dan upaya bersama membangun negeri di tengah iklim persaingan global,” ungkap Gubernur pada Musyawarah Nasional (Munas) I Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri (HIMPUNI) di Sheraton Hotel, Lombok, Sabtu (01/04/2017)

Gubernur yang akrab disapa TGB tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni perguruan tinggi di manapun berada yang telah banyak berkontribusi dan turut memajukan pembangunan di daerah.

Sementera itu, Menko Maritim Bapak Jenderal Luhut B. Panjaitan menguraikan dengan gamblang perkembangan situasi sosial ekonomi global terkini dengan tetap memberikan penguatan-penguatan bagaimana harus bangsa ini meresponsnya.

Di akhir acara dibacakan deklarasi Mandalika menandai dibentuknya HIMPUNI yang akan mengadakan Munas selama dua hari, mulai 1-2 April 2017. Temanya "membangun bangsa menjadi bangsa pemenang".
 

Biro Humas dan Protokol NTB