NTB Ramah investasi

Visi Misi NTB Gemilang sebagaimana yang menjadi indikator Gubernur Nusa Tenggara Barat Zul – Rohmi guna membangun daerah Nusa Tenggara Barat yang berdaya saing dalam memajukan daerah baik di Sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur dan lain sebagainya, merupakan langkah yang tepat dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat serta memajukan daerah Nusa Tenggara Barat. Hal demikian membawa dampak yang begitu positif bagi masyarakat guna meretas problem sosial yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Tagline NTB Gemilang merupakan suatu gagasan baru yang di nilai sangat strategis guna mendorong kemajnuan serta perkembangan bagi daerah Nusa Tenggara Barat. Salah satu misi Gubernur NTB dalam mewujudkan NTB Gemilang ialah terdapat pada poin ke Lima, NTB Sejahtera dan Mandiri. Untuk mewujudkan NTB sejahtera pemerintah perlu sekiranya menjaga kemakmuran dan kesejahteraan dengan cara mengoptimalkan daya beli guna membangun daerah yang berkemajuan. Langkah strategis pun harus dihadirkan dengan cara mendatangkan para investor guna membantu serta mengembangkan daerah Nusa Tenggara Barat, karena ini memiliki korelasi positif pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

 Sumber daya alam yang di miliki oleh NTB begitu besar dan melimpah dan harus di manfaatkan serta di pergunakan secara baik dan maksimal guna menopang kemajuan serta kesejahteraan bagi daerah Nusa Tenggara Barat. Sumber daya alam sebagai modal sosial NTB menjadi daya pikat tersendiri bagi investor dunia guna mengembangkan pembangunan yang ada di wilayah NTB.hal tersebut sangat membawa dampak yang begitu positif bagi kemajuan NTB, di karenakan sector pembangun di NTB masih sangat minim sehingga perlu adanya polesan baru dari pemerintah NTB dengan cara menghadirkan Investor dunia demi mengembangkan sektor pembangunan di NTB.

Gagasan ideologi developmentalisme merupakan salah satu teori besar pembangunanyang berporos pada pembangunan ekonomi atau pertumbuhan ekonomi, Teori ini mengasum sikan bahwa “Pertumbuhan ekonomi merupakan motor penggerak terciptanya kesejahteraan sosial dan progress politik” Teori ini memberikan sebuah suntikan besar bahwa pembangunan akan membawa pada masyarakat dari keterbelakangan menuju masyarakat yang modern, maju, dan progres. Kemajuan suatu Negara atau daerah di mulai dari poros pembangunan di setiap sektor sehingga akan berdampak pada kesejahteraan serta kemajuan masyarakat. Gagasan ini sangat terlihat jelas pada Negara- negara maju di Eropa yang memulai pada sektor pembangunan.

Wilayah NTB sendiri memiliki areal seluas 20,153 kilometer persegi dengan memiliki dua pulau besar yakni pulau Lombok dan Sumbawa. Masing-masing daerah tersebut memiliki sumber kekayaan alam masing-masing yang begitu besar sehingga dapat mendukung pembangunan yang berkemajuan. Di wilayah pulau sumbawa sendiri dengan adanya perusahaan tambang Emas terbesar dapat memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan daerah. Untuk mendukung kemajuan daerah Sumbawa melalui perusahan tambang PT Newmount ( PT.AMNT) perlu sekiramya ada sebuah tranformasi besar yang di lakukan oleh pemerintah provinsi NTB. Melalui para Investor yang di hadirkan oleh Gubernur NTB harus mampu mengoptimalkan kesejateraan bagi masyarakat NTB dengan membangun sarana infrastruktur dan fasilitas bagi masyarakat pulau sumbawa lebih khsusnya. Kerja sama pemerintah dan Investor dunia harus di manfaatkan sebagaiman mestinya, seperti membangun  Jalan Tol Laut di wilayah perbatasan Poto Tano dan Kayangan.

Hal tersebut kami menilai sangat positif, karena dapat menopang kemajuan daerah. Terlepas dari pro dan kontra serta wacana, Hadirnya tawaran tersebut guna memperlancar kegiatan perekonomian yang menghubungkan kedua pulau tersebut. Terlepas dari itu, pembangunan tersebut dinilai sangat mendukung kemajuan serta tingkat pendapatan daerah NTB. Dengan membangun  Jalan Tol laut tersebut daerah NTB dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pesat guna kemajuan masyarakat dan daerah NTB.

 Pemerintah provinsi NTB melalui jalinan kerja sama dengan Para Investor harus mampu dioptimalkan secara menyeluruh, Gubernur NTB harus mengajak para investor untuk sama-sama menbangun daerah NTB, Di wilayah Bima sendiri misalnya, terdapat Sumber daya alam besar di sana yang dapat di kelola secara baik dan maksimal, salah satunya adalah banyaknya petani Garam di wilayah pesisir pantai. Langkah kongkrit pemerintah provinsi NTB dengan mengajak Investor dunia untuk membangun Perusahan garam di wilayah Bima. Langkah yang di tawarkan diatas merupakan sebagai upaya mencegah terjadinya Impor garam yang begitu besar dari luar sehingga dapat menunjang kebutuhan pangan Indonesai maupun NTB.

NTB memiliki Jutaan sumber daya Alam yang begitu besar dan luas, sehingga mampu di manfaatkan secara baik dan maksimal demi menunjaang kemajuan serta kesejahteraan masyarakat maupun daerah. Hal lain lain yang menjadi lahan subur nya para investor adalah pembangunan sirkuit Moto Gp di KEK Mandalika. Langkah ini merupakan  sebuah optimisme baru dalam mewujudkian NTB yang Gemilang dan berdaya saing. Hadrinya pembangunan  sirkuit tersebut sebagai upaya menarik perhatian para dunia serta para investor yang ingin menanamkan modalnya di NTB. Tingkat kesejahteraan bagi masyarakat NTB pun di nilai sangat signifikan karena dapat mebuka lapangan pekerjaan baru dan dinilai dapat meningkatkan Ekonomo kreatif masyarakat setempat.

 Tingkat pendapat daerah pun dapat meningkat melaui pergelaran Moto Gp tersebut, sehingga masyarakatpun bisa menawarkan hasil produk daerah Lombok. Momen ini merupakan momen yang sangat dinantikan guna menyongsong NTB yang Gemilang dan berdaya saing serta dapat menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Barat. Cita-cita NTB Gemilang harus tetap di gaungkan guna membangun NTB yang berkemajuan, di kancah Nasional maupun Internasional.

Jenis: