Optimis Akan Bangkitkan Ekonomi & Sejahterakan Masyarakat Pulau Sumbawa

Dibukanya Pelayaran Long Distance Fery KMP. Swarna Bahtera dari Pelabuhan Badas Sumbawa ke Surabaya (PP) hari ini, kita optimis tidak hanya akan memperlancar arus barang dan orang dari Sumbawa ke Jawa dan sebaliknya dengan cost logistik yang jauh lebih hemat. Tetapi juga berpotensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena adanya perputaran roda perekonomian  yang cepat dari pengaruh transportasi kapal dengan rute terbaru ini.

Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah  menyampaikan optimisme tersebut saat meresmikan Pelayaran Perdana Long Distanca Fery KMP Swarna Bahtera dari Pelabuhan Badas Sumbawa ke Surabaya, di Pelabuhan Badas Sumbawa-NTB, Minggu (28/09-2019).

Pada peresmian yang ditandai dengan penandatangan MOU dan bunyi sirine dari kapal KMP Swarna Bahtera dan sejumlah kapal kecil lainnya, Bang Zul sapaan Gubernur Lulusan UK University tersebut, bersama Direktur Utama PT. ASDP, Dr. Ira Puspadewi,  MDM dan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B. Sc sempat memperkenalkan Kapten Kapal KMP. Swarna Bahtera Abdul Rosyid yang merupakan putera kelahiran NTB asal Sape-Bima. 
Saat itu, Gubernur Doktor Zul juga berjanji akan mengajak Dirut ASDP dan jajarannya suatu saat nanti untuk berkeliling menyusuri NTB, menikmati pesona wisata dengan menggunakan sepeda motor.

Bang Zul menegaskan bahwa pembukaan pelayaran yang dinakhodai  putra asli NTB tersebut, merupakan ikhtiar bersama antara Pemprov NTB dan Pemda Sumbawa sebagai salah satu langkah progresif  mewujudkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah. Sehingga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumbawa.

Hal senada diungkapkan Bupati Sumbawa, H.Husni Jibril, SH. Ia berharap rute baru penyebrangan Labuan Badas- Surabaya ini akan menggairahkan iklim investasi dan perdagangan di Wilayah Pulau  Sumbawa. "Sumbawa yang kaya hasil pertanian dan potensi wisatanya yang indah dan beraga, membutuhkan dukungan infrastruktur konektivitas, termasuk transportsi seperti pelayaran long distance Ferry ini", tandas Bupati.

Sedangkan direktur ASDP, Ira Puspadewi dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak utamanya kepada Gubernur NTB yang telah memberikan kesempatan, khususnya untuk pengembangan pangsa pasar bagi terwujudnya rute baru Long distance Ferry KMP Swarna Bahtera, Badas -Surabaya.  Jika dalam perkembangannya rute ini menunjukkan  perkembangan pesat, kata Dirut yang akrab disapa Doktor Ira itu, maka ia berjanji akan melakukan penambahan armada sesui kebutuhan masyarakat.

---(Tim@sandi-kami)----