PENUTUPAN ACARA SERTIFIKASI NASIONAL BERBASIS SKKNI

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Prov.NTB Drs.Tribudi Prayitno M.Si pada hari ini Rabu, (12/04/2017) secara resmi menutup acara Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika untuk Angkatan Kerja Muda yang digelar dari tanggal 10 s/d 12 April 2017 yang bertempat di Hotel Golden Palace Mataram.

"Pada saat ini kita berada di dunia TIK dan dunia inovasi dan kreativitas, jika kita tidak mempunyai kompetensi maka kita akan menjadi penonton melihat pada saat ini kita sudah masuk dalam MEA" ucap Bapak Tribudi pada saat memberikan sambutan.

Antusiasme masyarakat NTB sangat tinggi, dari ratusan orang yang telah mendaftar hanya tersaring 75 orang saja yang berhak untuk mengikuti acara sertifikasi ini. Dari klaster atau bidang keahlian yang diujikan yang meliputi kompetensi Desain Grafis Junior, Junior Programming, dan Operator Komputer Junior mendapatkan kelulusan peserta dengan total 92% nilai kompeten. Dalam sambutannya LSP Komputer akan terus mengembangkan NTB setelah mendapatkan permintaan dari Balitbang, setelah acara ini akan ada laporan selanjutnya dalam 1 tahun kedepan, progres apakah calon peserta nantinya mendapatkan pekerjaan/belum.

Salah seorang perwakilan dari peserta juga ikut mengambil bagian dalam memberikan pesan dan harapan dalam acara penutupan tersebut yang menyampaikan "terimakasih atas panitia atas terselenggaranya acara ini yang sudah membimbing dan memberikan informasi, semoga semakin maju dan dapat lebih ditingkatkan lagi serta akan ada event-event selanjutnya agar tercipta angkatan kerja yang kompeten" tuturnya.

Selain itu Bapak Tribudi P juga memberikan tantangan kepada para peserta untuk masuk dan menjadi member di Kampung Media dalam mengeluarkan semua kreatifitas masing-masing, " akan ada apresiasi dan reward nanti" ujar Kadis Kominfotik ini dengan senyum khasnya sambil menutup acara sertifikasi ini dengan sebuah pantun.