PENYERAHAN DANA KEROHIMAN KEPADA MASYARAKAT PENGGARAP TANAH KEK MANDALIKA

Mandalika merupakan destinasi pariwisata kelas dunia di NTB dan dirancang oleh ITDC dengan tujuan Ekowisata yang mampu meningkatkan kehidupan dan budaya masyarakat setempat. Berbagai macam kebijakan juga tengah dilakukan untuk mempercepat pembangunan KEK Mandalika.

Bertempat di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/4/2017) Direktur Pengembangan ITDC Edwin Darma Setiawan, menyerahkan langsung dana kerohiman kepada 14 orang penggarap tanah negara yang ada di KEK Mandalika. Dana yang diserahkan hari ini akan langsung dapat dicairkan. Dengan memupuk harapan jika pembangunan Mandalika ini bisa berjalan dengan baik sesuai rencana. “Mari sama-sama membahu untuk memajukan destinasi wisata KEK Mandalika ini” ucap Edwin.

Selain itu turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat M. Agus Patria, SH, MH yang mewakili Gubernur NTB, mengatakan bahwa pembangunan pariwisata Mandalika yang sudah dikerjakan bertahap selama bertahun-tahun bisa terbangun dan selesai dengan cepat. "Saya berharap proses mandalika dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik, bisa menjadi pembangunan kelas dunia, dan meningkatkan kemakmuran ekononi NTB, terutama kabupaten Lombok Tengah." tutur Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini.

Sengketa lahan warga yang ada di Mandalika dengan harapan kedepanya semua pihak dapat bersinergi untuk membangun kawasan mandalika agar berdampak positif bagi warga dan kemakmuran bagi masyarakat NTB, dan Kabupaten Lombok tengah.

Team IKP DiskominfotikNTB