PENYUSUNAN ROADMAP PENGELOAAN INOVASI DESA

Pemprov.NTB saat ini tengah menggelar Festival Desa Inovatif yang digelar di Taman Budaya 30 - 31 Maret 2017 Mataram yang mengangkat inovasi yang tumbuh di desa desa Provinsi NTB dengan harapan mampu menjadi sarana pertukaran pengetahuan dan inovasi yang nantinya akan mendorong kemajuan pembangunan di tiap desa untuk menuju NTB sebagai destinasi pariwisata pengetahuan dan inovasi di tanah air.

Oleh sebab itu dalam rangka mencari bentuk pengelolaan inovasi maka perlu disusun Roadmap untuk memastikan bentuk dan sistem pengelolaannya serta institusi penanggung jawabnya.

Penyusunan Roadmap ini dibuka oleh kepala DPMPD DukCapil Prov.NTB H.Rusman SH.,MH yang bertempat di Hotel Santika pada hari ini jumat (31/03/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur SKPD Prov.NTB, Fasilitator GSC ( Gerakan Sehat Cerdas) se- Provinsi NTB dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Kabupaten/Kota.

Dalam penyusunan Roadmap diharapkan kegiatan Inovasi Desa akan diadakan setiap tahun dengan tempat yang telah ditentukan oleh Tim Inovasi Desa Provinsi, disamping itu diharapkan untuk tahun berikutnya inovasi Desa bukan saja bidang pelayanan pendidikandan kesehatan, melainkan bisa juga bidang Inovasi Komunikasi, Pertanian,Tekhnologi, Keuangan dsb.

 

DewaSardjana_Team IKP DiskominfotikNTB