Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Puncak Peringatan Hardiknas 2018 di NTB

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, yang bertempat di Lombok City Center (LCC). Senin (7/5).

Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 ini bertajuk “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan Untuk Mengembangkan Insan Berkompeten dan Wirausaha Muda.”

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy  mengapresiasi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya puncak peringatan Hardiknas ini, “Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTB yang telah memberikan dukungannya menyukseskan puncak peringatan Hardiknas tahun 2018,” ujar Mendikbud dihadapan lebih dari 4.000 orang pelaku dan pemerhati pendidikan dan kebudayaan se Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi ungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas dipercayakannya NTB sebagai tuan rumah pelaksaanaan puncak peringatan Hardiknas 2018.

Gubernur Hafidz Qur’an tersebut juga berpesan kepada para pelajar untuk mampu terus berkarya. “Sebagai anak muda harus optimis dengan keadaan menciptakan kreativitas dalam membangun bangsa sebagai generasi penerus,” pungkas Gubernur yang juga kerap disapa TGB ini.

Puncak Hardiknas tahun ini, turut dirangkai dengan penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional ke-26. Dalam penyelenggaraannya LKS akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d 12 Mei 2018 di Lombok City Center, Lombok Barat.

Pelaksanaan LKS SMK akan melombakan 58 bidang lomba, dengan rincian 2 bidang lomba daring (online), 49 bidang lomba luring (offline). Selain memperlombakan bidang-bidang siswa SMK Indonesia. (Tim Media)