Putusan Sidang Sengketa Informasi BPJS Kesehatan Cabang Bima

Sidang sengketa informasi yang digelar Komisi Informasi (KI) NTB antara pemohon Waluyo Purwanto, Sigid Wisnu Hermawan dan Jauhari Anwar terhadap termohon kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima berakhir mediasi setelah melalui proses sidang sebanyak 3 kali.

Sidang pertama berlangsung pada tanggal 14 Februari 2019. Kemudian  sidang kedua tanggal 6 Maret 2019 dan sidang terakhir dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis berlangsung pada 13 Maret 2019.

Putusan yang dihasilkan dalam sidang tersebut yaitu kedua belah pihak menyatakan bersedia untuk mengakhiri Sengketa Informasi Publik dengan mengadakan kesepakatan bersama sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam pasal 1. 

‘’ Termohon telah memberikan informasi yang diminta pemohon yaitu salinan/ copy informasi mengenai data- data pendukung dari BPJS Kesehatan atas nama Waluyo Purwanto, Sigid Wisnu Hermawan dan Jauhari Anwar yang dibuat secara tertulis, pada tanggal 6 Maret 2019 dan telah dibacakan kepada para pihak oleh Ajeng Roslinda Motimori selaku mediator dan para pihak menyatakan menyetujui seluruh kesepakatan tersebut dihadapan mediator,’’ ujar Ketua Majelis sidang KI NTB M Zaini saat membacakan berkas hasil putusan dihadapan para peserta sidang, Rabu (13/03) di ruang sidang KI NTB.

Pemohon dan termohon diminta untuk menjalankan kewajibannya sebagaimana yang tertuang dalam kesepakatan a quo yang telah diputuskan sesuai dengan Undang – Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Bertindak sebagai ketua majelis sidang yakni M Zaini dengan didampingi anggota yakni Lalu Ahmad Busyairi dan Hendriadi serta Panitera Pengganti, H Tarmidzi. (luk-tim media).