Retribusi BTS Kota Mataram Capai Target

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram mencatat, tahun 2018 retribusi menara Telekomunikasi di Kota Mataram telah menyumbangkan Rp. 730 juta untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Mataram.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram Drs. I Nyoman Suwandiyase, MH , bahwa Retribusi dari Menara Telekomunikasi ini telah melalui target yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp. 700 juta. “Ditargetkan daerah sudah mampu kita penuhi, bahkan lebih,” katanya, selasa, 21/5

Sebanyak 226 tower BTS yang tersebar pada 6 kecamatan dan 50 kelurahan diseluruh area Kota Mataram, telah tercatat dan mampu memberikan kontribusi bagi daerah.

Para operator telekomunikasi selama ini bekerjasama dengan baik. Meraka taat dan tepat waktu dalam membayar retribusi Menara, sesuai dengan aturan daerah.

Keberadaan 226 tower BTS telekomunikasi ini penarikan retribusinya sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Kota Mataram nomor 5 tahun 2017, tentang perubahab Perda nomor 2 tahun 2012 tentang Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Menurut  I Nyoman Suwandiyase Kota Mataram dengan luas wilayah 61,30 Km2  dengan jumlah penduduk 460 jiwa sudah tidak ada lagi blankspot. Semua area telah tercover BTS. “Wilayah Mataram, ibu kota Provinsi NTB, maka gak mungkin blankspot,” ungkapnya. (Edy-Tim Media)