Sasar Rumah Tangga, TP-PKK Kampanye Zero Waste

Bukan rahasia lagi bahwa rumah tangga menjadi penghasil sampah yang dominan di Indonesia. Setiap harinya, baik sampah organic maupun sampah non organic dihasilkan oleh organisasi terkecil dalam tatanan masyarakat ini.

Oleh karena itu, dalam bhakti sosial yang dilakukan oleh TP-PKK NTB di Desa Batu Kumbung Lombok Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc selaku ketua mensosialisasikan pentingnya pengolahan sampah kepada ibu-ibu(19/03).

Sosiali tersebut disampaikan saat sambutan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47. Hj. Niken mengajak ibu-ibu untuk mengubah mindset bahwa sampah bukan sesuatu yang dibuang tetapi sesuatu yang dapat digunakan dan bermanfaat.

"Mudah-mudahan nanti PKK di Desa Batu Kumbung bisa mengajari ibu-ibu cara memanfaatkan sampah, sehingga memiliki penghasilan tambahan" tangkasnya.

Dalam bhakti sosial yang berkerjasama dengan BPOM NTB  tersebut, TP PKK NTB juga mensosialisasikan pentingnya pendidikan pada anak usia dini. Guna meningkatkan PAUD yang berkualitas, agar anak-anak usia dini mendapatkan pendidikan yang baik. Desa Batu Kumbung sendiri  merupakan salah satu desa yang PAUD nya di kelola oleh Tim PKK Provinsi. 

"Anak dari umur 0-5 tahun adalah masa-masa untuk berkembang dengan sangat baik, sehingga peran PAUD sangat penting" tuturnya.

Diakhir sambutannya, Hj. Niken berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat untuk terus belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini" tutupnya. 

Bersamaan dengan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid menjelaskan kepada masyarakat kedatangan TP-PKK Provinsi NTB ini untuk berbagi kepada masyarakat desa Batu Kumbung.

"Kita sangat berterimakasih atas kehadiran beliau, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (Sumber Humas NTB - novita-tim media)