TGB AJAK SEMAIKAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

Menjaga negara dari berbagai ancaman menjadi kewajiban setiap warga negara. Karena, tantangan bangsa dan negara ke depan semakin kompleks. Tidak hanya tantangan dan ancaman dari luar, namun juga dari dalam. Maka, jiwa cinta tanah untuk melawan ancaman itu harus tertanam dan diperkuat sejak dini, apalagi generasi muda. ''Pendidikan bela negara dan cinta tanah air harus terus ditanamkan kepada anak-anak didik kita mulai dari SD, SMP sampai ketingkat pendidikan tinggi. Demikian juga agar hal yang sama dapat dilakukan untuk pondok-pondok pesantren,'' pesan Gubernur NTB Dr.TGH.M.Zainul Majdi saat menerima silaturrahmi kolonel (inf) Eko Suprihartono di ruang kerjanya, Rabu (12/4/17).

 

Eko Suprihartono menemui Gubernur untuk melaporkan diri sebagai pejabat Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPPTP), Kantor Pertahanan Wilayah Provinsi NTB yang baru. Untuk itu, Gubernur meminta agar dalam menjalankan aktivitasnya, Kantor pertahanan wilayah provinsi NTB terus intensif berkoordinasi dengan instansi Pemerintah pusat maupun daerah lainnya, agar kegiatan bela negara juga secara luas dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terlebih generasi muda. ''Selamat menjalankan tugas dan nanti agar dalam rapat-rapat yang membahas keamanan dan ketertiban kita dapat turut diundang'', terang Gubernur.

 

Mengawali silaturrahminya, kolonel Eko melaporkan sejumlah program prioritas yang menjadi fokus perhatiannya. ''Akan ada kegiatan seminar tentang bela negara dan juga akan ada kegiatan parade cinta tanah air berupa diskusi antar mahasiswa dan antar siswa. Nanti akan dipilih dua orang per provinsi untuk kembali mengikuti kompetisi ditingkatkan nasional pada bulan Oktober yang akan datang,'' jelas Eko.

 

 

Biro Humas dan Protokol NTB