Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/diskominfotikntb/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

TNI International Marathon 2018 Gandeng Kemenpar

Untuk mensukseskan event, The International Mandalika 2018  dalam rangkaian HUT ke-73, Tentara Nasional Indonesia menggandeng Kementerian Pariwisata.

Dansatgas Penerangan TNI International Mandalika 2018 Kolonel Inf Kristomei Sianturi, S.Sos. M.Si (Han) menyampaikan kegiatan yang sedang dipersiapkan TNI sebagai wujud nyata kepedulian bagi Masyarakat Lombok. "Kegiatan yang digelar di Kuta Beach Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 4 November 2018 mendatang, TNI mengajak berlari, sambil berdonasi dengan menikmati keindahan dan keaslian Pantai Kuta Mandalika," ucap Sianturi.

Keseriusan TNI dalam mempersiapkan event bertaraf Internasional ini dibuktikan dengan menggandeng beberapa Kementerian guna mempersiapkan setiap aspek pendukung kegiatan tersebut dengan serius. 

"Sosialisasi dan publikasi melalui media massa, Talkshow, Pameran rutin dilakukan untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam event ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Kapendam Jaya ini.

Direktur Of International Marketing For Great China Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu mengatakan Kemenpar sangat mengapresiasi dan mendukung event  untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di NTB. "Lombok merupakan destinasi utama yang masuk sepuluh besar destinasi wisata dengan kegiatan ini dapat membagkitkan kembali pariwisata NTB pasca gempa," jelas Vinsensius Jemadu dihadapan awak media.

Kegiatan ini tak hanya berputar dipelaksanaan seremonial saja, melainkan banyak rangkaian diantaranya tali kasih TNI bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah diseluruh penjuru tanah air.

Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat Lombok yang beberapa bulan silam terkena bencana gempa bumi.

Peran serta masyarakat Indonesia turut membantu dan mendoakan suksesnya pelaksanaan event yang total hadiahnya terbesar se Asia dengan Jumlah lebih dari 10 Milliar Rupiah. Puspen TNI. (Edy)