TUMBUHKAN MENTAL JUARA DAN HINDARI OBAT-OBAT TERLARANG

Para atlet Taekwondo Provinsi NTB hendaknya terus menumbuhkan semangat dan mental juara untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Sebab, dengan dimilikinya mental juara maka para atlet akan terpacu untuk terus berlatih dengan serius dan disiplin memupuk ketangguhan mental dan fisik untuk menghadapi event-event kejuaraan, dari tingkat daerah hingga internasional. Selain itu, menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, salah satunya penggunaan obat-obat terlarang dan minuman keras.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh Amin SH., M.Si menyampaikan hal itu saat membuka kejuaraan Taekwondo Gubernur NTB Cup 2017, di GPO Youth Center, Kota Mataram, Jum'at (28/7/17). Lebih lanjut, kepada kepada 252 atlet se-NTB yang hadir saat itu, Wagub meyakinkan bahwa Altet Taekwondo NTB akan tampil dengan prestasi yang membanggakan asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh, bersinergi, serta kerjasama yang baik. ''Sebab kita punya potensi besar untuk itu. Tinggal dipupuk dan kembangkan lebih optimal,'' tandasnya.

Menurut orang nomor dua di NTB ini, pelaksanaan kejuaraan sebagaimana kejuaraan taekwondo NTB Cup ini, akan memberikan manfaat yang cukup signifikan bagi kemajuan dunia olahraga NTB ke depan, khususnya taekwondo. ''Di antara kalian akan lahir atlet-atlet yang hebat, yang handal, dan akan menjadi kebanggaan NTB, sekolah, guru, dan orang tua'', ucap Wagub.

Terkait masalah kebijakan dari pemerintah, Wagub penuh harap agar seluruh cabang olahraga yang dibina KONI dapat meraih prestasi setinggi-tingginya. ''Persoalan prestasi tergantung dari kita, asal ditekuni dengan benar maka insyallah prestasi bisa diraih'', tutur Wagub.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PENGPROV. TI NTB, H. Lalu Wirahman mengatakan, kejuaraan taekwondo ini merupakan Gubernur Cup pertama yang diselenggarakan dan terdiri dari para pelajar. Taekwondo juga menjadi olahraga favorit di Indonesia, serta termasuk kategori event yang paling banyak diminati, karena merupakan cabang beladiri yang sekaligus mampu membentuk jiwa dan raga yang sehat.

Dijelaskan pula bahwa kejuaraan taekwondo Gubernur Cup hari ini, sebagai media menjaring atlet-atlet yang potensial di tingkat nasional dan Internasional. ''Semoga taekwondo di NTB mendapat dukungan terus dari pemerintah, stakeholder, dan keluarga. Kejuaraan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan,'' ujar H. L. Wirman.

 

Biro Humas dan Protokol NTB