UI Bantu SDM NTB.

UI Bantu SDM NTB.

Universitas Indonesia sebagai lembaga pendidikan tinggi terkemuka di tanah air, terpanggil dan ingin bekerjasama membantu pembangunan di Propinsi Nusa Tenggara Barat khususnya di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, riset dan kegiatan2 yg relevan dengan misi tri dharma perguruan tinggi. (Mataram, 8/2/17)

Pada pembahasan yang lebih kongkrit dan keinginan bekerjasama, kepala DPM-PTSP di ruang rapat DPM-PTSP memimpin rapat pembahasan MoU tawaran kerjasama Universitas Indenesia tersebut. Hadir dalam rapat tersebut sekretaris dinas Dikbud, sekretaris BPSDM, perwakilan dari BKD, Bappeda, Biro Hukum dan kepala bidang pengembangan dan kerjasama DPM-PTSP beserta kepala seksi dan staf yg menangani kerjasama.

Rapat tersebut merupakan kelanjutan dari rapat-rapat sebelumnya yg sudah di inisiasi sejak tahun 2016 yg dibahas di Biro Administrasi Kerjasama Setda NTB. Karena Biro Administrasi Kerjasama terlikwidasi dalam pembentukn OPD baru dan urusan kerjasama daerah terkonsolidasi menjadi tugas dan fungsi DPM-PTSP maka inisiatif kerjasama dilanjutkan penanganannya oleh bidang pengembangan dan kerjasama DPM-PTSP.

Beberapa kegiatan yg kemungkinan bisa dikerjasamakan antara lain : penyelenggaraan seleksi masuk UI di Mataram termasuk kuota agar jumlah siswa NTB yg masuk UI diharapkan bisa lebih banyak lagi. Dalam kaitan ini, pihak UI telah melakukan sosialusasi ke guru2 SMA. selain itu kerjasama dapat juga di budang pengabduan masyarakat termasuk agat lokasi KKN Mahasiswa UI diharapkan bisa di NTB untuk lebih mengenal dan ikut mempromosikan NTB dengan segala potensi yg dimilikinya. (kominfotik-ntb)

 

 


http://www.ntbprov.go.id/berita-ui-bantu-sdm-ntb.html#ixzz4Y8y7GvIh